Salin Artikel

39 Dosen Positif Covid-19, Kampus Universitas Negeri Gorontalo Ditutup

Sejumlah dosen itu diketahui terpapar virus corona setelah UNG memeriksa 236 orang pegawainya yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan pada 10 Maret 2021.

"Kampus UNG ditutup sementara, kami meminta para dosen yang terpapar virus tersebut untuk isolasi mandiri dan memberlakukan belajar daring untuk mahasiswa," kata Rektor UNG Eduart Wolok di Gorontalo, Rabu (17/3/2021), seperti dilansir Antara.

Menurut Eduart, sebagian fasilitas di kampusnya ditutup sampai 20 Maret 2021.

Namun, ada beberapa fasilitas yang tetap dibuka, di antaranya adalah laboratorium tempat pratikum mahasiswa.

"Sebagian praktikum kedokteran dan keperawatan harus dilaksanakan secara offline, tetapi itu dilaksanakan dalam kondisi protokol kesehatan yang ketat. Kami membatasi jumlahnya yang semula 30 orang menjadi 15 orang. Yang semula durasi 3 jam menjadi 1,5 jam," kata Eduart.

Eduart juga mengatakan, setelah adanya temuan puluhan dosen terpapar Covid-19, UNG akan membentuk crisis centre.

“Kami membentuk tim kesehatan di bawah Covid-19 Crisis Center UNG yang terdiri dari teman-teman dokter dan perawat yang ada di kampus, untuk melakukan pemantauan setiap hari terhadap perkembangan kondisi teman-teman yang melaksanakan isolasi mandiri, termasuk asupan gizi dan vitamin yang dikonsumsi oleh mereka agar bisa segera pulih," ungkapnya.

Saat ini, Eduart sedang menunggu hasil pemeriksaan swab PCR kedua dari para dosen yang terpapar Covid-19.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/18/112848478/39-dosen-positif-covid-19-kampus-universitas-negeri-gorontalo-ditutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke