Salin Artikel

Dipuji Eks Drummer Dream Theater, Deden Ingin Buka Sekolah Musik

KOMPAS.com - Setelah mendapat pujian dan akan diberi seperangkat drum dari mantan drummer Dream Theater, Mike Portnoy, Deden Pramana (29) alias Deden Noy, ungkapkan harapannya.

Pemuda asal Desa Batu Lambang, Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, ingin mengajari anak-anak di desanya bermain drum.

"Saya sejak sekolah fans Mike Portnoy, saya menyukai gayanya menabuh drum. Saya juga senang dia ikuti akun Instagram saya. Bila nanti ia beri saya drum akan saya buat sekolah musik ajarin anak muda main drum," kata Deden saat dihubungi Kompas.com via telepon, Rabu (17/3/2021).

Selain itu Deden mengakui dirinya terharu dengan respon warganet, termasuk idolanya, Mike Portnoy.

Warganet dihebohkan dengan unggahan mantan drummer "Dream Theatre" Portnoy yang hendak memberikan perangkat drum kepada Deden.

Hal itu ditulis Mike di akun Facebook dan Instagram miliknya.

"Over the past few weeks, I’ve gotten HUNDREDS (maybe even thousands?) of DM’s, messages, texts, tags etc from people all around the world sending me links to Deden Noy playing a lot of my songs on his homemade kit. https://youtu.be/TTdAFjJPmug His talents are indeed incredible and I am in the process of arranging to get him a new kit & cymbals with the incredible support from Tama and Sabian ???? We’ll keep you posted...,"

"Selama beberapa pekan terakhir saya mendapatkan DM, pesan, tag dari orang seluruh dunia memberikan tautan ke Deden Noy memainkan lagu saya dengan peralatan sederhana, bakatnya luar biasa saat ini saya sedang dalam proses menggalang dukungan dan dana agar Deden Noy dapat peralatan drum kit dan simbal baru dari Tama dan Sabian," tulis Mike Portnoy dalam akun Facebook miliknya sekitar 10 jam lalu pada Rabu (17/3/2021).

Dari penelusuran Kompas.com, unggahan itu dibagi ulang hampir 3.000 kali oleh warganet.


Viral di media sosial

Seperti diberitakan sebelumnya, Deden melalui akun YouTube-nya, Deden Noy, mengunggah konten-konten aksi menabuh drum dari barang bekas.

Drum milik Deden itu dibuat dari bahan bekas seperti ember, galon air mineral, kaleng bekas cat, dan lainnya.

Namun, meski barang bekas, Deden mampu merangkai irama tabuhan dari lagu-lagu populer milik sejumlah grup band luar negeri, salah satunya adalah Dream Theater.

(Penulis : Kontributor Bengkulu, Firmansyah | Editor: Farid Assifa)

https://regional.kompas.com/read/2021/03/18/094355178/dipuji-eks-drummer-dream-theater-deden-ingin-buka-sekolah-musik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke