Salin Artikel

Jokowi Akan Resmikan Bandara Toraja dan Tinjau Vaksinasi di Puskesmas Ge'tengan

TANA TORAJA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo akan meresmikan Bandara Toraja (Toraja Air Port) di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (18/3/2021).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Jokowi selain meresmikan Bandara Toraja juga meresmikan sejumlah bandara lainnya.

"Presiden Jokowi akan meresmikan bandara Toraja dan bandara lainnya besok (18/3/2021),” kata Budi, kepada wartawan Rabu (17/3/2021).

Tak hanya itu, Jokowi dijadwalkan akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid -19 di Puskesmas Ge'tengan, Kecamatan Mengkendek.

Persiapan pengamanan pun diperketat dengan menurunkan ratusan personel TNI dan Polri.

Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu mengatakan, pihaknya telah melakukan simulasi untuk mematangkan kesiapan pengamanan yang digelar di sepanjang rute kunjungan Presiden Jokowi.

“Polres Tana Toraja menurunkan 177 personel yang ditempatkan di 22 Pos Pengamanan sepanjang rute Bandara Toraja Airport dan Puskesmas Ge'tengan. Polres Tana Toraja juga menempatkan personel pengamanan di sekitar area bandara untuk mengantisipasi gangguan yang muncul saat rombongan melintas,” ucap Sarly.

Informasi yang diperoleh Kompas.com, kelima bandara lainnya yang akan diresmikan Jokowi yakni Bandara Toraja, Bandara Haji Muhammad Sidik, Kalimantan Tengah; Bandara Tambelan, Kepulauan Riau; Bandara Pantar, Nusa Tenggara Timur; Bandara Tabelian, Kalimantan Barat dan terminal Bandara Kuabang, Maluku Utara.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/18/070000178/jokowi-akan-resmikan-bandara-toraja-dan-tinjau-vaksinasi-di-puskesmas-ge

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke