Salin Artikel

Unik, Calon Pengantin Pakai Ular sebagai Obyek Foto "Prewedding"

Pasangan calon pengantin bernama Sadam Maulana dan Desti ini menggunakan seekor ular jenis sanca warna putih bercorak kuning sebagai obyek foto.

Dengan mengenakan jas berwarna hitam dengan kombinasi kemeja putih dan dasi merah, Sadam terlihat memegang ular dan mengarahkannya kepada Desti.

Desti pun terlihat santai saat sesekali memegang reptil itu di tengah sesi pemotretan.

Sadam mengatakan, ia memilih tema pemotretan foto prewedding dengan menggunakan ular agar terlihat unik. 

Bahkan, Sadam mempunyai enam ular peliharaan. Ular-ular yang dia pelihara ialah jenis piton dan boa, dengan ukuran yang beragam.

Ada yang masih berukuran 70 sentimeter hingga yang terpanjang tiga meter. Semua ular yang dipelihara tidak berbisa.

"Bagi kami, sesi pemotretan prewedding merupakan salah satu fase yang cukup penting sebelum ijab kabul dan resepsi pernikahan. Foto prewedding harus berkesan dan dapat menjadi identitas diri," kata Sadam, Selasa (16/3/2021).

Selain Ular, Sadam pun mempunyai hewan reptil lainnya, seperti biawak air atau Varanus salvator dan Savannah monitor atau biawak gurun. 

"Untuk reptil, selain ular, saya juga pelihara biawak jumlahnya ada tiga ekor," ujarnya.

Mengenai konsep foto prewedding dengan ular, Sadam sendiri terinspirasi oleh beberapa reptiler lain di Tanah Air. Untuk di Palembang, Sadam merupakan pasangan kedua yang memakai konsep serupa.

"Sepengetahuan saya, yang pertama di Palembang itu ada ketua Sumsel Reptil, Fuad Muhammad, yang memakai konsep serupa. Tapi kalau di Indonesia, sudah ada beberapa. Malah ada yang lebih ekstrem, pakai king cobra," ujarnya.


Calon pengantin perempuan sebenarnya takut ular...

Kecintaan Sadam terhadap hewan eksotis sebenarnya sangat bertolak belakang dengan Desti. Sadam terkesan nyaman dalam memperlakukan ular, sedangkan Desti pada dasarnya sangatlah takut.

Namun, rasa takut itu tidak dia rasakan. Dia percaya, Sadam yang akan menjadi suaminya sangat memahami karakter ular. "Saya sebenarnya takut, tapi saya percaya semuanya aman," ujar Desti.

Meski masih merasa takut, Desti tidak mempermasalahkan kecintaan calon suaminya terhadap ular. Perlahan, ia pun mencoba memberanikan diri agar ke depan tidak lagi takut.

"Dia (Sadam) sering mengedukasi saya tentang ular. Secara perlahan, saya akan coba memberanikan diri," ujarnya Desti.

Tak hanya Desti, Heru, fotografer yang mengabadikan momen bersejarah pasangan ini, juga sempat terkejut dengan konsep yang diajukan oleh Sadam.

Heru mengungkapkan, sesi foto prewedding dengan ular merupakan pengalaman pertamanya.

"Sebelumnya tidak pernah. Ya jadi ini yang pertama. Awalnya agak-agak takut, tapi ya saya percaya yang dibawa semuanya aman," ujar Heru.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/17/071152378/unik-calon-pengantin-pakai-ular-sebagai-obyek-foto-prewedding

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke