Salin Artikel

Sopir Avanza Tewas Diamuk Massa gara-gara Diteriaki Maling, Polisi: Korban Bukan Maling tapi Orang Baik-baik

RAN (38), pengemudi mini bus Avanza dan penumpangnya MS (33) merupakan pekerja pemasang kamera  CCTV.

"Mereka orang baik-baik bekerja sebagai pemasang CCTV dan hendak ke Bukittinggi," kata Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, AKP Ardiansyah Rolindo yang dihubungi Kompas.com, Senin (15/3/2021).

Ardiansyah mengatakan mereka merupakan korban amukan massa karena diteriaki maling.

"Padahal mereka bukan maling," jelas Ardiansyah.

Akibat amukan massa itu, kedua korban mengalami luka berat di sekujur tubuhnya.

Nyawa RAN tidak mampu diselamatkan akibat luka-luka yang dideritanya dan akhirnya meninggal. Sedangkan MS masih dirawat intensif di rumah sakit.

Awalnya, senggol pengendara motor, lalu diteriaki maling

Sebelumnya diberitakan, diduga setelah menyenggol pengemudi sepeda motor dan kemudian diteriaki maling, dua orang pria diamuk massa di kawasan Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Minggu (14/3/2021) malam.

"Informasinya berawal dari mobil Toyota Avanza yang dikemudikan korban menyenggol sepeda motor. Kemudian, korban turun dan melihat kondisi pengendara sepeda motor," kata Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, AKP Ardiansyah Rolindo yang dihubungi Kompas.com, Senin (15/3/2021).


Kedua korban dipukul dan diinjak massa

Ardiansyah mengatakan setelah korban turun, namun korban kemudian pergi dan selanjutnya diteriaki maling oleh pengemudi sepeda motor.

"Korban awalnya turun dari mobil dan melihat kondisi pengemudi sepeda motor yang disenggol. Tapi selanjutnya korban pergi sehingga diteriaki maling," kata Ardiansyah.

Setelah diteriaki maling, massa yang cukup ramai saat itu mengejar korban dan kemudian menganiaya dengan cara memukul dan menginjak korban.

"Korban mengalami luka-luka di tubuhnya. Korban RAN mengalami luka berat dan kemudian dilarikan ke rumah sakit, tapi nyawanya tidak tertolong," kata Ardiansyah.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/16/070631578/sopir-avanza-tewas-diamuk-massa-gara-gara-diteriaki-maling-polisi-korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke