Salin Artikel

Beli Motor Sistem COD, Seorang Ibu Malah Ditusuk Penjual, Uangnya Dibawa Kabur

Tak hanya mengalami luka tusuk di bagian dada, uang milik korban sebesar Rp 1.750.000 pun raib dibawa kabur oleh pelaku.

Akibat kejadian tersebut, Lilis bersama suaminya Supriadi (34) melaporkan kejadian itu ke Polda Sumatera Selatan, Senin (15/3/2021).

Dikatakan Lilis, kejadian itu bermula saat suaminya membutuhkan sepeda motor untuk bekerja. Kemudian, Supriadi membuka laman jual beli sepeda motor di Facebook. 

Lantaran melihat harga yang ditawarkan murah, Supriadi lalu melakukan kontak dengan pelaku.

"Awalnya Rp 1,9 juta, kemudian ditawar Rp 1.750.000 dan pelaku mau," kata Lilis.

Setelah terjadi kesepakatan harga, Lilis dan suaminya mengajak pelaku untuk melakukan pembayaran dengan cara Cash On Delivery (COD).

Namun, pelaku mengajak untuk bertransaksi di malam hari di SPBU kawasan Jalan Noerdin Panji, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang.

"Pelaku ini mengaku rumahnya ada di samping SPBU sehingga kami percaya dan datang ke sana. Saya datang bersama suami dan anak saya," ujar Lilis.

Saat datang, dua pelaku yang mengendarai sepeda motor mengajak korban untuk datang ke rumahnya.


Ditanya STNK, pelaku malah keluarkan pisau

Akan tetapi, ketika di jalan sepi dan gelap pelaku malah minta berhenti untuk melakukan transkasi.

"Di sana pelaku minta uang, katanya bayar di sini saja. Saya lalu tanya STNKnya, saat berbalik rupanya pelaku ini langsung mengeluarkan pisau dan hendak menusuk suami saya, tapi saya yang terkena tusukan di dada," jelas korban.

Setelah terkena tusuk, Lilis bersama suaminya sempat mempertahankan sepeda motor pelaku dan meminta pertolongan ke warga.

Polisi sudah dapat identitas pelaku, kini sedang diburu

Lilis bahkan sempat terseret motor sebelum akhirnya pelaku berhasil lolos. 

"Saya terseret cukup jauh, satu pelaku sempat ditahan suami saya. Tapi dia terus melawan dan kabur juga. Ada dua warga yang sempat menghadang pelaku juga kena sabetan saja,"ungkapnya.

Sementara itu, Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi saat ini mereka masih melakukan pemeriksaan terhadap korban terkait laporan tersebut.

"Dua pelaku identitasnya sudah didapat, sekarang masih dikejar,"singkat Suryadi.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/16/061334978/beli-motor-sistem-cod-seorang-ibu-malah-ditusuk-penjual-uangnya-dibawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke