Salin Artikel

Pendaki Jatuh ke Jurang di Gunung Lompobattang, Evakuasi Terkendala Cuaca

Hingga kini, proses evakuasi pendaki itu masih diupayakan.

Kepala Kantor Basarnas Makassar Djunaidi mengatakan pendaki yang jatuh ke jurang itu memulai perjalanannya pada Rabu (10/3/2021) pagi bersama lima temannya. Mereka bergerak melalui jalur Bulu Baria.

“Informasi kami terima dari anggota potensi SAR bahwa 1 dari 6 pendaki mengalami kecelakaan yaitu terjatuh di jurang dan mengalami cedera alat gerak atas dan bawah. Jadi tim rescue langsung diberangkatkn untuk melakukan penyelamatan,” kata Djunaidi dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/3/2021).

Menurut Djunaidi, proses evakuasi pendaki itu saat terkendala dengan hujan yang berlangsung di Gunung Lompobattang.

Lokasi kejadian yang berkontur curam juga jadi penghambat proses evakuasi.

“Pada Minggu (14/3/2021) siang, tim SAR gabungan telah bertemu dengan korban dan langsung melakukan penanganan medis sementara dan untuk jalur evakuasinya. Kami akan upayakan untuk melewati jalur yang tidak membahayakan, baik korban maupun tim rescue,” sebut Djunaidi.

“Kami akan terus memantau dan memastikan bahwa keenam korban dalam keadaan selamat hingga sampai di kaki gunung terutama salah satu korban yang mengalami cedera tersebut,” tambahnya.

Adapun identitas enam orang pendaki tersebut adalah Fahrul (36) warga Kabupaten Maros, Samsir (29) warga Kabupaten Maros, Muhammad Iqbal (23) warga Kabupaten Gowa, Faisal Basri (25) warga Kabupaten Takalar, Andre Kalangi (23) warga Kabupaten Gowa, Aco (28) warga Kabupaten Maros.

Pendaki yang terjatuh bernama Fahrul.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/15/154845578/pendaki-jatuh-ke-jurang-di-gunung-lompobattang-evakuasi-terkendala-cuaca

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke