Salin Artikel

Bantu Jaga Keamanan, 100 Personel Brimob Polda Kalsel Diberangkatkan ke Papua

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) memberangkatkan 100 personel Brimob ke Papua.

Kapolda Kalsel Irjen Rikhwanto mengatakan, personel Brimob Polda Kalsel akan diperbantukan untuk menjaga keamanan di Papua.

"Kehadiran Polri sangat dibutuhkan di wilayah Provinsi Papua maupun Papua Barat dan semoga bisa membantu dan memulihkan situasi kamtibmas di Papua," ujar Irjen Rikhwanto saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/3/2021).

Ke-100 personel Brimob Polda Kalsel, kata Rikhwanto, akan berada di Papua selama enam bulan ke depan.

Dia pun menyampaikan pesan kepada semua personel untuk senantiasa waspada bertugas dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari segala gangguan.

"Jangan lengah dalam waktu enam bulan ke depan, saudara-saudara berangkat utuh kembali utuh dan tidak ada yang terluka atau kurang apa pun," pesannya.

Lebih terperinci, Kapolda Kalsel menyampaikan, 100 personel Brimob Polda Kalsel akan ditempatkan di Kabupaten Nduga dan Kabupaten Mimika.

Kedua wilayah itu merupakan daerah rawan dan kerap terjadi kontak tembak antara TNI dan Polri melawan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Di daerah operasi, pasukan BKO akan melaksanakan tugas melaksanakan patroli dan pengamanan daerah rawan gangguan kelompok kriminal bersenjata," tegasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/09/162450278/bantu-jaga-keamanan-100-personel-brimob-polda-kalsel-diberangkatkan-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke