Salin Artikel

Ingin Melayat Saudara, Pasien Covid-19 Mengamuk di RS Medika Mulya Wonogiri

WONOGIRI, KOMPAS.com - Seorang pasien positif Covid-19 dilaporkan mengamuk di Rumah Sakit Medika Mulya Wonogiri, Selasa (9/3/2021) pagi.

Pasien berinisial EP (38) asal Kota Wonogiri itu mengamuk karena ingin melayat saudaranya.

Khawatir mengganggu kenyamanan pasien lainnya, pihak rumah sakit menghubungi Polres Wonogiri. 

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengatakan, Satgas Harimau dari Samapta Polres Wonogiri diturunkan untuk menenangkan pasien tersebut.

"Kasat Samapta AKP Sugihantoro bersama amggota saya perintahkan turun ke rumah sakit untuk menenangkan pasien positid Covid-19 yang mengamuk," kata Tobing saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa.

Setibanya di rumah sakit, petugas menggunakan baju alat pelindung diri (APD) mengimbau pasien agar tenang dan mengikuti prosedur perawatan yang diterapkan pihak Rumah Sakit Medika Mulya.

Saat ditanya petugas, kata Tobing, pasien itu minta pulang ke rumah karena ingin melayat suadaranya yang meninggal karena sakit paru.

Sebelum polisi datang, dokter dan perawat sudah mencoba menenangkan pasien tersebut.

Bahkan, petugas rumah sakit menghubungi istri pasien agar membantu menenangkan EP. 

"Tetapi pasien tetap mengamuk dan memaksa ingin tetap pulang. Sehingga pihak rumah sakit menghubungi timsus Satgas Harimau Polres Wonogiri untuk membantu menenangkan dan edukasi pasien," jelas Tobing. 

Tobing menambahkan, setelah pasien mengetahui ada rombongan polisi datang pasien berubah menjadi tenang dan tidak membentak-bentak para perawat.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/09/114601278/ingin-melayat-saudara-pasien-covid-19-mengamuk-di-rs-medika-mulya-wonogiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke