Salin Artikel

Kasus Geng Motor Bersenjata, Polisi Diminta Tingkatkan Pengamanan

SERANG, KOMPAS.com - Kepala Ombudsman Provinsi Banten Dedy Irsan meminta kepada kepolisian untuk meningkatkan pengamanan dan patroli malam.

Permintaan itu setelah adanya aksi dari geng motor membawa berbagai senjata tajam melakukan konvoi di jalanan Kota Serang, Banten pada Sabtu (6/3/2021) pukul.03.00 WIB.

"Aksi itu dapat menimbulkan keresahan di masyarakat, sehingga diminta kepada aparat kepolisian untuk meningkatkan pengamanan dan patroli khususnya dimalam hari dengan melibatkan TNI dan juga satpol PP," ujar Dedy, kepada Kompas.com, Minggu (7/3/2021).

Dedy meyakini, jika dilakukan, maka dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif tanpa ada gangguan kamtibmas.

Dedy berharap, para pelaku yang sudah meresahkan warga dan pengendara kendaraan segera diamankan.

"Para pelaku yang meresahkan masyarakat dapat segera ditangkap, untuk ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku," kata Dedy.

Apalagi, aksi puluhan remaja itu dilakukan di tengah masa pandemi Covid-19.

"Kepada pihak kepolisian dan satgas Covid-19 agar dapat membubarkan kerumunan-kerumunan yang terjadi di Banten baik siang apalagi pada malam hari yang sudah melewati jam 20.00 WIB," ujar dia.

Dedy juga mengajak kepada orangtua untuk bertanggungjawab melakukan pengawasan dan bimbingan yang ketat kepada anak.

"Jangan sampai terjerumus melakukan tindakan tindakan pelanggaran dan kriminal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," ucap dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/07/142555378/kasus-geng-motor-bersenjata-polisi-diminta-tingkatkan-pengamanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke