Salin Artikel

Ganjar soal Pompa Air di Trimulyo: Enggak Ada yang Hilang

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyoroti kabar hilangnya pompa penanganan banjir di daerah Trimulyo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Ganjar telah mengklarifikasi langsung kepada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana untuk memastikan keberadaan pompa tersebut masih berada di tempat semula.

"Enggak ada yang hilang (pompa). Saya tanya ke BBWS dan ada beritanya enggak ada yang hilang, enggak ada yang dicopot, enggak ada yang dipindahkan," kata Ganjar ditemui di kantornya, Rabu (3/3/2021).

Sebelumnya, saat meninjau lokasi banjir di Trimulyo pada Sabtu (27/2/2021) lalu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mendapati pompa yang ada jumlahnya berkurang.

Pompa penanganan banjir di lokasi itu disebut telah diarahkan ke daerah luar Semarang, namun masih di Jawa Tengah.

Hendi lantas meminta Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang untuk melakukan koordinasi intensif dengan BBWS Pemali Juana dan Pemerintah Provinsi.

Pihaknya berharap salah satu pompa yang semula berada di Sungai Babon bisa kembali digunakan untuk penanganan titik genangan di wilayah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BBWS Pemali Juana M Adek Rizaldi memastikan tidak ada pompa milik BBWS yang dipindahkan dari Trimulyo.

Pihaknya justru telah mengirimkan bantuan pompa portabel sebanyak dua unit dan telah dipasang sejak Jumat (26/2/2021) di lokasi tersebut.

Atas persoalan tersebut, Ganjar meminta agar keduanya bisa saling koordinasi supaya tidak terjadi kesalahpahaman.

"Ngobrol saja, sekarang harus lebih banyak ngobrol. Makanya kalau ada pompa hilang yang salah Ganjar saja," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/04/072212978/ganjar-soal-pompa-air-di-trimulyo-enggak-ada-yang-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke