Salin Artikel

Pura-pura Jadi Pembeli dan Sembunyi di Toko, Pencuri Ini Diduga Bunuh Pemilik

KOMPAS.com - Terduga pelaku pembunuhan pemilik kios di Blitar, Jawa Timur, terekam closed-camera television (CCTV) berpura-pura jadi pembeli.

Setelah itu, terduga pelaku berinisial Y (21) diduga bersembunyi di dalam toko milik korban Bisri Efendi (71), hingga tutup.

Hal itu terungkap berdasar penyelidikan rekaman CCTV yang ada di teras toko. Di rekaman itu, Y masuk ke toko pada Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 17.10 WIB.

"Diduga pelaku memasuki TKP dengan cara berpura-pura sebagai pembeli dan bersembunyi di toko sampai dengan toko tutup dan melancarkan aksinya," tutur Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela.

Setelah mendalami keterangan saksi dan rekaman itu, polisi meringkus Y pada Rabu (3/3/2021).

Dari keterangan Y, diduga kuat motif awal adalah pencurian.

"Dugaan kami, tindak pidana yang terjadi adalah tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bisri ditemukan tewas di tokonya, Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Blitar, Sabtu (27/2/2021) sekitar pukul 07.00 WIB.

Salah satu karyawan toko tersebut menemukan jenazah Bisri dalam posisi telentang di pintu kamar dengan kaki terikat lakban, sementara bagian kepalanya tertutup sarung.

(Penulis: Kontributor Blitar, Asip Agus Hasani | Editor: Dheri Agriesta)

https://regional.kompas.com/read/2021/03/03/150500678/pura-pura-jadi-pembeli-dan-sembunyi-di-toko-pencuri-ini-diduga-bunuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke