Salin Artikel

3 Anggota DPRD Solo Positif Covid-19, Sempat Hadiri Pelantikan Gibran

Mereka terkonfirmasi positif Covid-19 setelah berkontak dengan salah satu anggota DPRD lain yang terinfeksi virus corona.

"Setelah pengembangan dari Pak Paulus ada penambahan empat informasinya kemarin dari Sekwan. Tiga orang dewan, satu orang notulis Komisi III," kata Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo saat dihubungi via telepon di Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/3/2021).

Budi menambahkan tiga anggota dewan itu sempat menghadiri rosesi pelantikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Gedung Paripurna DPRD pada Jumat (26/2/2021).

"Iya, mereka hadir di pelantikan kemarin," kata dia.

Budi menyebut empat orang positif Covid-19 tersebut satu orang di antaranya harus melaksanakan isolasi di rumah sakit karena bergejala.

Sedangkan tiga orang lainnya melaksanakan karantina mandiri di rumah karena tidak mengalami gejala (OTG).

"Untuk keluarga katanya sudah di-swab negatif semua," ungkap dia.

Kemudian, lanjut Budi ada dua orang yang sudah melakukan pemeriksaan swab PCR mandiri. Setelah keluar hasilnya dinyatakan negatif.


Lebih lanjut, Budi mengungkap anggota DPRD yang pernah berkontak dengan tiga anggota dan satu staf Komisi III masuk dalam tracing.

"Semua anggota yang berkontak dengan mereka diikutkan swab. Hari ini sudah dimulai swab-nya," ungkap Budi.

Disinggung soal Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Budi menjawab mereka tidak masuk tracing karena tidak berkontak langsung.

"Karena duduknya kita atur," kata Budi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Siti Wahyuningsih mengatakan, anggota dewan yang pernah berkontak dengan empat anggota positif Covid-19 semua sudah di-swab PCR.

"Hari ini semua yang berkontak sudah kita swab. Tinggal menunggu hasilnya," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/02/172149678/3-anggota-dprd-solo-positif-covid-19-sempat-hadiri-pelantikan-gibran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke