Salin Artikel

Hari Pertama Kerja, Wabup Karawang Bantu Korban Banjir yang Kesulitan Air Bersih

Gempol Anjun yang merupakan salah satu wilayah terdampak banjir terparah memiliki 1.500 kepala keluarga yang kesulitan air bersih.

Merespons hal itu, Aep memastikan dalam waktu dekat PDAM Karawang akan menyalurkan stok air bersih. Aep pun mengaku terenyuh melihat kondisi tersebut.

"Tadi ada keluhan dari masyarakat, banjir sudah surut namun air tidak ada. Saya sudah komunikasi dengan Dirut PDAM. Hari ini atau besok, saya juga akan kirim mobil bantuan tangki air untuk pembersihan lumpur," ujar Aep.

Dalam waktu dekat, Aep mengaku akan segera memanggil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang untuk membahas penanganan pascabanjir. 

Aep menyebut penanganan banjir akan menjadi prioritasnya, dengan berkoordinasi pemerintah pusat dan provinsi. Sebab, menurutnya, penanganan banjir tidak bisa hanya dilakukan di daerah saja.

"Saya akan langsung jemput bola,bagaimana penanganan banjir untuk Karawang dari pemerintah Pusat dan Provinsi. Karena menyangkut kebijakan dari semua sektor," ungkap Aep.

Selain air bersih, warga terdampak banjir masuh berkutat memmbersihkan lumpur sisa banjir.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/01/063231078/hari-pertama-kerja-wabup-karawang-bantu-korban-banjir-yang-kesulitan-air

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke