Salin Artikel

Video Penganiayaan Dosen Fakultas Sastra UMI Viral, Dekan Bersurat ke Dewan Etik Kampus

Dekan Fakultas Sastra UMI Makassar Basri Dalle mengatakan, telah mengirimkan surat ke dewan etik kampus dengan tembusan rektor UMI untuk menyelesaikan permasalahan kedua dosen tersebut.

"Nanti di sana (dewan etik) yang mendalami bagaimana kasusnya bisa terjadi dan sebagainya," ujar Dalle melalui telepon, Selasa (23/2/2021).

Nantinya kedua dosen tersebut akan dipanggil dan dipertemukan.

Basri mengaku, HD dan MH sudah saling bermaafan saat dipertemukan di ruang senat fakultas, Senin (22/2/2021). 

Namun, kata Basri, kasus ini tetap dilanjutkan di kode etik apalagi video yang memperlihatkan MH diduga memukul HD di sebuah koridor kampus telah viral di media sosial. 

Basri mengatakan, perbedaan pendapat sudah sering terjadi pada tiap dosen. Namun peristiwa pemukulan seperti di video yang viral itu baru pertama kali terjadi. 

"Ini yang sangat saya sesalkan sekali. Kalau adu argumentasi saja itu kan wajar-wajar saja. Jangan diikuti tindakan yang pada akhirnya viral," kata Basri. 

Basri pun berharap dengan kejadian ini, tak ada lagi dosen yang terlibat pertengkaran dengan sesama dosen, lainnya.

Dia menuturkan, hingga saat ini HD yang diduga menjadi korban pemukulan juga belum melaporkan kasus yang dialaminya ke kepolisian. 

"Kita tidak berpikir ke sana. Kita tetap selesaikan secara internal karena ini kan sama-sama orang UMI," ujar Basri. 


Sebelumnya diberitakan sebuah video berdurasi 43 detik memperlihatkan seorang dosen pria melayangkan pukulan terhadap dosen wanita beredar di beberapa grup WhatsApp.

Kedua orang yang saling bertikai itu diduga merupakan dosen dari Fakultas Sastra UMI Makassar yang berada di Jalan Pampang, Kecamatan Panakkukang.

Dalam video tersebut, dosen perempuan menerima pukulan yang dilayangkan dosen pria dengan botol ketika dia hendak berbicara. Keduanya pun bersitegang.

Beruntung orang-orang di sekitar langsung melerai keduanya

https://regional.kompas.com/read/2021/02/23/19264781/video-penganiayaan-dosen-fakultas-sastra-umi-viral-dekan-bersurat-ke-dewan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke