Salin Artikel

Jalan Raya Senggigi Kembali Longsor, Lalu Lintas Dialihkan, Truk Dilarang Melintas

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana mengatakan, pemicu longsor diduga akibat intensitas hujan tinggi yang mengguyur daerah tersebut.

"Kita tahu sendiri beberapa hari ini hujan terus, diduga kemungkinan konstruksi bangunan talut tidak bisa menahan beban dari trotoar jalan, hinga membuat longsor," kata Rita dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (23/2/2021)

Rita menyampaikan, akibat kejadian ini, trotoar bersama besi pembatas sepanjang 30 meter jatuh ke jurang sedalam 11 meter.

"Longsor kali ini tidak samapai mengenai jalan raya, hanya sampai pada trotoar dan besi pembatas jalan yang jatuh ke jurang," kata Rita.

Rita menambahkan, tak hanya merusak trotoar, pelang penanda wisata Dream Point Senggigi juga jatuh ke jurang.

Untuk menghindari longsor susulan, Satlantas Polres Lombok Barat memberlakukan buka tutup jalur.

Sementara kendaraan besar seperti truk akan dialihkan melewati Pusuk. Hanya motor dan mobil dengan muatan ringan yang diizinkan melewati kawasan Senggigi.

Sebelumnya longsor juga terjadi di jalan raya wisata Senggigi, pada Sabtu malam (6/2/2011) lalu, tepatnya di tanjakan Alberto.

Diketahui kejadian longsor juga dipicu hal yang sama yakni akibat intensitas hujan yang tinggi.

https://regional.kompas.com/read/2021/02/23/08273711/jalan-raya-senggigi-kembali-longsor-lalu-lintas-dialihkan-truk-dilarang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke