Salin Artikel

10 Pegawai Positif Covid-19, Pengadilan Agama Blitar Ditutup Sementara

Sehingga, total pegawai PA Blitar yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 10 orang. Sebelumnya, satu pegawai dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (19/2/2021).

"Jadi hasil tracing (pelacakan) dari kasus pertama dilakukan swab (PCR) kepada kontak erat sebanyak 17 orang. Hasilnya, hari ini, sembilan orang terkonfirmasi positif," ujar Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Blitar Didik Jumianto kepada Kompas.com, Senin (22/2/2021).

Didik mengatakan, tracing lanjutan sedang dilakukan berdasarkan pengembangan dari sembilan pegawai positif Covid-19.

Kasus penularan Covid-19 di PA Blitar tergolong penularan open contact di mana sumber penularan tidak jelas, bukan juga orang pertama yang terkonfirmasi positif.

Sehingga, lanjutnya, pengetesan swab PCR harus dilakukan terhadap seluruh pegawai PA Blitar.

Namun, Didik mengaku belum mengetahui jumlah pegawai PA yang harus menjalani tes PCR.

"Yang saya tahu 14 orang menjalani tes di Puskesmas Sananwetan. Selebihnya dianjurkan oleh pimpinan untuk swab mandiri sesuai domisili. Saya tidak tahu jumlahnya," ujarnya.

Setelah temuan kasus positif Covid-19 itu, Kompas.com mengunjungi PA Blitar untuk menemui bagian humas, tetapi tidak ada di tempat. PA Blitar juga terlihat sepi.

Seharusnya, kata Didik, PA Blitar memperpanjang penutupan kantor hingga tracing selesai.


Sebelumnya, Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar Hakim Sisworo mengungkapkan adanya satu kasus konfirmasi Covid-19 di PA Blitar pada Jumat (19/2/2021).

Selain melakukan tes PCR terhadap 17 orang pegawai yang kontak erat, Satgas juga melakukan penyemprotan ke seluruh bagian Kantor PA Blitar yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Kota Blitar.

Hakim mengatakan, pihaknya juga meminta penutupan aktivitas kantor selama tiga hari hingga Minggu (21/2/2021).

Berdasarkan data hingga hari ini, kasus kumulatif Covid-19 Kota Blitar sebanyak 1.960 dengan 93 kasus kematian.

Sementara, kasus kumulatif Covid-19 Kabupaten Blitar sebanyak 4.266 dengan kasus kematian sebanyak 339 dan kasus aktif 221.

https://regional.kompas.com/read/2021/02/22/18323971/10-pegawai-positif-covid-19-pengadilan-agama-blitar-ditutup-sementara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke