Salin Artikel

Beredar Video Mirip Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Mabuk, Ini Penjelasan Polisi

Video tersebut sempat viral di akun Facebook bernama David Sinaga namun dihapus setelah beberapa jam kemudian.

Meski begitu, video berdurasi 1 menit 14 detik itu masih terpampang di akun YouTube bernama David Sinaga, hingga Kamis malam.

Video tersebut sempat membuat geger lantaran caption yang ditulis pemilik akun, menyebut pria tersebut adalah Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga.

"Inilah kelakuan Kasat Narkoba Siantar yang ternyata suka makan ekstasi padahal seharusnya memberantas narkoba. Bagaimana ini pak Kapolda dan Kapolri," tulis pemilik akun.

Video itu direkam dalam di sebuah tempat hiburan malam Studio 21 di Jalan Parapat, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun.

Seorang Pria terlihat mengenakan kaos hitam dipadu celana pendek dengan memakai masker. Dari lantai DJ ia mengayunkan tangan ke atas dan terlihat mengangkat kursi plastik diiringi dentuman musik.

Melompat dari lantai itu, pria yang mirip AKP David Sinaga kemudian berjalan dengan kondisi sempoyongan ke arah Bartender.

Sebelum keluar ruangan, Ia sempat menggelengkan kepala dengan posisi tertunduk seraya kedua tangannya memegang pembatas meja bartender.

Respons David: video itu palsu

Dihubungi terpisah, Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga menyebut video yang beredar itu palsu.

"Sudah ku buka (video) palsu, palsu itu gak ada itu. Buang aja lah itu. Gak jelas apanya itu," kata David Sinaga dihubungi lewat sambungan telepon.

Belum diketahui pasti kapan video itu direkam. Namun David mengungkapkan bahwa ia tidak ingin merespon akun yang menyebar video yang mengatasnamakan dirinya.

"Ngapain di komentari Facebook-nya juga hilang kan, gak usalah dikembangkan kembangkan. Kalau gak ada apa-apa, kok jadi masalah," ucapnya menambahkan.


Risiko pekerjaan

Menurut David ia merasa tidak punya masalah kepada siapapun sehingga membuat namanya diviralkan oleh oknum yang tidak bertanggung-jawab.

Namun kata dia, tugasnya sebagai polisi memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Pematangsiantar tentu akan menimbulkan risiko

"Ya namanya menangkapi (pelaku) narkoba itu masalah, (ada) barisan sakit hati kan. Ya sudahlah enggak masalah itu, sudah risiko," ucapnya.

"Abaikan saja itu, nanti kita kasih berita penangkapan (Narkoba) besar-besaran kita nanti," imbuhnya.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengenai video yang beredar tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2021/02/05/07321301/beredar-video-mirip-kasat-narkoba-polres-pematangsiantar-mabuk-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke