Salin Artikel

Takut Video Berpelukan dengan Pria Diadukan ke Ibu, Siswi SMP Malah Diperkosa Tetangga

Kasus ini terbongkar setelah RA ditangkap Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres OKU usai dilaporkan oleh orangtua RM.

Kasubag Humas Polres OKU AKP Mardi Mursal mengatakan, kejadian itu berlangsung pada (16/12/2021) kemarin. Mulanya, pelaku RA yang juga tetangga korban, mengancam korban RM dengan sebuah video.

Dimana dalam rekaman video tersebut, RM dipeluk oleh seorang pria. RA pun mengaku akan memberikan video itu kepada orangtua korban.

Lantaran takut, RM pun menuruti permintaan RA untuk berhubungan badan.

"Pelaku ini mengancam akan memberikan video pelukan itu ke ibu RM. Korban takut dan menuruti permintaan pelaku untuk berhubungan di rumahnya," kata Mardi dikonfirmasi lewat pesan singkat, Selasa (26/1/2021).

Mardi mengungkapkan, usai melakukan aksi tersebut tersangka langsung pulang. Sementara, korban RM pun nampak murung ketika sampai di rumah.

Orangtua korban yang curiga melihat RM, langsung membujuk siswi itu untuk bercerita sehingga ia pun mengaku telah diperkosa oleh pelaku.

"Orangtuanya langsung melapor, setelah diproses petugas langsung bergerak dan menangkap tersangka,"ujarnya.

Atas perbuatannya, RA dikenakan pasal 81 dan pasal 82 Undang-undang RI nomor 1 tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman penjara di atas lima tahun.

https://regional.kompas.com/read/2021/01/26/20000061/takut-video-berpelukan-dengan-pria-diadukan-ke-ibu-siswi-smp-malah-diperkosa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke