Salin Artikel

Petugas Medis Positif Covid-19 gara-gara Ikut Rapat di Ruangan Ber-AC

“Penggunaan AC yang tidak bagus akan menyirkulasikan virus corona dan menyebabkan penularan," jelasnya saat peringatan Hari Ibu ke-92 di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga bersama Tim Penggerak PKK, Selasa (22/12/2020) dalam keterangan tertulis. 

"Oleh karena itu pertemuan-pertemuan sebaiknya dilaksanakan di ruang terbuka, kalau di ruangan usahakan matikan AC saja," lanjutnya. 

Seribu wajah Covid-19

Siti menyampaikan Covid-19 bukan aib. Ia juga meminta warga waspada karena Covid-19 punya gejala sama dengan penyakit lain. 

"Saya juga meluruskan agar ibu-ibu jangan berprasangka buruk kepada rumah sakit, kok akhir-akhir ini sering meng-covidkan pasien," katanya. 

"Ini memang karena Covid-19 sekarang memiliki seribu wajah, bisa bergejala menyerupai penyakit apa pun. Kalau indera penciuman tidak berfungsi maka patutlah dicurigai terkena Covid-19,” jelasnya.

Keganasan Covid-19 sudah 10 kali lipat

Dia juga menegaskan bahwa keganasan virus ini sudah mencapai 10 kali lipat dan kecepatan penularan 20 kali lipat.

"Karenanya kita semua harus mematuhi protokol kesehatan serta memeriksakan diri secara rutin," kata Siti.

Sementara Ketua TP PKK Kota Salatiga Titik Kirnaningsih mengajak para ibu untuk mendoakan suami agar tetap mampu menjalankan tugas dengan baik.

"Marilah momen pandemi ini kita jadikan sarana untuk banyak beribadah dan terus berdoa agar suami kita semua senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan untuk dapat mengabdikan diri kepada keluarga,” paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/23/06144471/petugas-medis-positif-covid-19-gara-gara-ikut-rapat-di-ruangan-ber-ac

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke