Salin Artikel

4 Fakta Penemuan Mayat Pria Dimangsa Kawanan Biawak di Tasikmalaya...

KOMPAS.com - Seorang pria bernama Komar (50) ditemukan tewas di pinggir Sungai Citanduy bagian lahan bendungan Leuwi Keris, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, dengan kondisi mengenaskan.

Jasadnya tak lagi utuh karena telah digerogoti kawanan biawak. Setelah ditelusuri, korban diketahui merupakan warga Desa Pawindan, Kecamatan/Kabupaten Ciamis.

Warga sekitar pun heboh dan segera melaporkan kejadian itu ke polisi.

Berikut ini faktanya:

1. Tak pulang selama 6 hari

Menurut informasi dari Kepala Dusun Pawindan Ikin Sodikin, korban tak pulang ke rumah sejak 6 hari lalu.

Anak dan istri telah mencari korban, namun tak membuahkan hasil.

"Korban sudah dicari-cari anaknya sejak enam hari lalu karena tak pulang-pulang ke rumah. Terakhir pamit akan berkunjung ke rumah mantan istrinya di Jati, Indihiang, Kota Tasikmalaya. Korban sudah memiliki tiga orang anak," jelasnya, di lokasi kejadian, Jumat (20/11/2020).

2. Sempat titip pesan terakhir

Sementara itu, menurut Ikin, sebelum itu korban sempat berpamitan dan meninggalkan pesaan terakhir kepada sejumlah anggota keluarga.

Korban juga sempat menitipkan ketiga anaknya untuk dijaga kepada adiknya dan teman-temannya di kampungnya.

"Korban pun sempat pamitan sebelum menghilang dan menitipkan ketiga anaknya yang sudah dewasa ke adik kandungnya. Serta kepada teman-temannya pun pamitan saat pertemuan terakhir," tambah Ikin.

Jasad Komar pertama kali ditemukan oleh pemancing di lembah bukit yang dibawahnya terbentang aliran Sungai Citanduy.

"Saya saat itu akan mancing turun ke bawah bukit sana Sungai Citanduy. Saat berada di bawah pinggir sungai, saya melihat ada daging yang dicabik-cabik kerumunan biawak tapi ada pakaian. Saya dekati ternyata mayat manusia," jelas Edi (46), salah saksi.

Setelah itu, dirinya langsung bergegas naik lagi ke atas bukit yang banyak pemukiman warga sekaligus kampunya dan memberitahukan kepada tokoh masyarakat setempat.

4. Keluarga yakin jasad Komar

Menurut Ikin, setelah mendengar ada penemuan mayat di sekitar Sungai Citanduy, pihak keluarga segera bergegas mengecek ke lokasi.

Saat dicek, Ikin dan pihak keluarga membenarkan bahwa mayat tersebut Komar.

"Tadi setelah dicek bersama anak-anaknya dan keluarganya, iah betul itu Komar (50), salah satunya warga saya yang sejak enam hari terakhir menghilang dan dicari-cari," ungkapnya.

Menurut Ikin, sebelumnya pihak keluarga juga telah mencari di sekitar sungai itu.

"Kita juga sempat berenang mencari korban di bawah Jembatan Cirahong, karena sebelumnya diketahui korban naik ojek ke jembatan Cirahong," tambahnya.

(Penulis: Kontributor Tasikmalaya, Irwan Nugraha | Editor: Aprillia Ika)

https://regional.kompas.com/read/2020/11/20/17020081/4-fakta-penemuan-mayat-pria-dimangsa-kawanan-biawak-di-tasikmalaya--

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke