Salin Artikel

Coba Kabur dan Lawan Polisi, 2 Pembunuh Mahasiswa di Banjarmasin Ditembak

Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Idit Aditya mengatakan, keduanya sempat melawan petugas dan dikhawatirkan kabur.

"Kita lakukan tindakan tegas dan terukur, kita lumpuhkan karena sempat melawan dan berusaha kabur saat disergap," jelas Kompol Idit Aditya dalam gelar perkara di Mapolsek Banjarmasin Selatan, Rabu (11/11/2020) sore.

Kedua tersangka sebelumnya menghabisi teman yang baru dikenalnya di sebuah kontrakan di Jalan Bumi Mas Raya, Kompleks Buncit Indah, Kecamatan Banjarmasin Selatan pada, Selasa (10/11/2020) malam.

Saat itu, korban yang berinisial MA (19) menolak untuk memberi uang kepada kedua tersangka.

Hal itulah yang kemudian membuat kedua tersangka emosi dan menganiaya korban hingga tewas bersimbah darah.

Menurut Idit, kedua tersangka merupakan pengangguran dan dikenal sebagai preman di sekitar kontrakan tempat tinggal korban.

"Kemungkinannya seperti itu karena dua-duanya pengangguran, sementara korban merupakan mahasiswa," ujar Idit.


Dari hasil pemeriksaan ditubuh korban, terdapat bekas luka senjata tumpul dan juga luka sabet senjata tajam pada bagian punggung korban.

"Korban dianiaya menggunakan balok kayu dan senjata tajam jenis Mandau," bebernya

Diberitakan sebelumnya, dua pemuda di Banjarmasin, Kalsel tega menghabisi teman yang baru dikenalnya pada, Selasa (11/11/2020) malam.

Pembunuhan itu dilakukan kedua tersangka di kontrakan korban lantaran kesal tak diberi pinjaman uang sebesar Rp 500.000.

Keduanya kini mendekam di sel tahanan Polsek Banjarmasin Selatan dan akan dijerat Pasal 338 Juncto Pasal 351 ayat 1 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara.

https://regional.kompas.com/read/2020/11/12/10591211/coba-kabur-dan-lawan-polisi-2-pembunuh-mahasiswa-di-banjarmasin-ditembak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke