Salin Artikel

Kronologi Polisi Gagalkan Aksi Pencurian Sepeda Motor di Probolinggo, Pelaku Kabur

KOMPAS.com - Jajaran Satlantas Polres Probolinggo, Jawa Timur, berhasil mengagalkan aksi pencurian sepeda motor yang terjadi di Kecamatan Leces, Jumat (6/11/2020).

Namun sayang, saat dilakukan pengejaran pelaku kabur, sementara sepeda motor hasil curiannya berhasil ditemukan terparkir di Hutan Sengon dekat perbatasan Lumajang.

"Maling melarikan diri dan lolos dari kejaran polisi, Tapi motornya ditemukan," kata Kasatlantas Polres Prbolinggo AKP Sigit P, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (7/11/2020).

Kronologi pengejaran

Diceritakan Sigit, awalnya pihaknya mendapat laporan dari Polsek Leces bahwa telah terjadi pencurian sepeda motor jenis matic warna abu-abu.

Kemudian, informasi itu diteruskan ke tiga anggota yang sedang berada di Pos Lalu Lintas Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, yakni, Aipda Chairul, Brigpol Agus, dan Bripda Agus.

"Tiba-tiba motor itu melintas. Ketiga anggota kami langsung mengejarnya hingga perbatasan Kabupaten Probolinggo dan Lumajang," ujarnya.


Pelaku yang tahu dikejar petugas, langsung tancap gas hingga membuat polisi kesulitan untuk mengejarnya.

Melihat itu, anggotanya langsung menghubungi Polsek Leces untuk menurunkan bantuan anggota. Setelah itu anggota Polsek Lecek datang membantu.

Namun, saat dilakukan pencarian pelaku kabur.

Usai kejadian itu, sambung Sigit, Polsek Leces mengembangkan kasus itu dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta meminta keterangan korban.

 

(Penulis : Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol | Editor : Dheri Agriesta)

https://regional.kompas.com/read/2020/11/08/08000761/kronologi-polisi-gagalkan-aksi-pencurian-sepeda-motor-di-probolinggo-pelaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke