Salin Artikel

Kasus Corona Melonjak, Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD Wonogiri Penuh

WONOGIRI, KOMPAS.com-Tempat isolasi untuk merawat pasien Covid-19 di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri penuh menyusul melonjaknya pasien corona dalam sepekan terakhir.

Pelaksana Tugas Direktur RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso, dr. Setyorini yang dihubungi Kompas.com, Selasa (29/9/2020) membenarkan penuhnya ruang isolasi oleh pasien kasus covid-19.

“Saat ini yang sementara dirawat 21 orang. Dari jumlah itu yang sudah keluar hasilnya 17 dan empat orang belum diketahui,” kata Setyorini.

Meski pasien kasus Covid-19 membeludak, tenaga kesehatan di rumah sakit tidak kewalahan. Begitu juga dengan kondisi tenaga kesehatan dalam kondisi siap.

Untuk diketahui, dalam sepekan terakhir kasus positif Covid-19 di Kabupaten Wonogiri bertambah 25 orang.

Penambahan itu disumbang paling banyak dari klaster perjalanan warga Wonogiri yang baru mudik dari Jakarta dan sekitarnya.

Hingga Selasa (29/9/2020) total kasus positif Covid-19 di bumi gaplek mencapai 253 orang.

Dari jumlah 26 dirawat di rumah sakit, 15 menjalani karantina khusus, 203 orang sembuh dan sembilan orang meninggal dunia.

Bila ada tambahan pasien Covid-19 maka rumah sakit lini tiga seperti rumah sakit swasta yang beroperasi di Kabupaten Wonogiri bisa melakukan perawatan.

Setyorini berharap warga Kabupaten Wonogiri makin waspada lantaran pandemi Covid-19 belum berakhir. Tak hanya itu, sampai saat ini, obat Covid-19 pun belum ditemukan.

Untuk itu seluruh warga diimbau makin disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

https://regional.kompas.com/read/2020/09/29/15004511/kasus-corona-melonjak-tempat-isolasi-pasien-covid-19-di-rsud-wonogiri-penuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke