Salin Artikel

Truk Pengangkut Cairan Belerang Terbakar di Tol Jagorawi Bogor

Insiden kecelakaan tunggal itu mengakibatkan seluruh bagian truk terbakar. Beruntungnya tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan tadi pagi itu.

Namun nilai kerugian yang diakibatkan kecelakaan ini ditaksir sampai Rp 150 juta. 

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda mengatakan, peristiwa itu bermula saat truk books bernomor polisi B-9058-UCT bergerak dari arah Jakarta menuju Bogor.

Pecah ban

Namun saat berada di lajur satu, truk tersebut mengalami pecah ban bagian kiri sehingga mengakibatkan kendaraan oleng dan bergerak ke kanan lajur tiga.

Tidak berselang lama, truk pengangkut cairan belerang itu pun kemudian terbalik dan mengeluarkan api yang cukup besar hingga melalap habis seluruh bagian kendaraan itu.

"Awalnya truk boks yang dikendarai oleh supir berinisial A mengalami pecah ban sehingga mengakibatkan terjadi kebocoran tangki bahan bakar yang menimbulkan api," ujar Fitra dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/9/2020). 

Dievakuasi

Fitra memastikan bahwa api telah padam dan bangkai kendaraan pun telah dievakuasi ke Unit Laka Lantas Ciawi sehingga jalur tol dapat dilintasi kembali.

"Sudah, tim dari Dinas Pemadam Kebakaran serta dibantu dengan pihak Jasa Marga melakukan evakuasi dan pemadaman api yang ditimbulkan dari kendaraan terguling tadi," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2020/09/01/17345221/truk-pengangkut-cairan-belerang-terbakar-di-tol-jagorawi-bogor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke