Salin Artikel

Kasus Wartawan Dibunuh di Mamuju Tengah, Kapolda Sulbar: Sudah Ada Calon Tersangka

KOMPAS.com - Teka-teki pelaku pembunuh Demas Laira (28), wartawan media online di Sulawesi Barat, yang ditemukan tewas dengan belasan luka tusuk di pinggir Jalan Trans Sulawesi, pada Kamis (20/8/2020) dini hari, mulai menemukan titik terang.

Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Eko Budi Sampurno mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menetapkan tersangka atas kasus pembunuhan tersebut.

Bahkan, Eko menyebut pembunuh Demas segera jadi tersangka karena identitasnya sudah diketahui.

"Kami telah mengidentifikasi kasus pembunuhan jurnalis tersebut, dan sudah ada calon tersangka. Tentu tak mungkin saya kemukakan di sini," kata Eko di Mapolda Sulsel, Senin (24/8/2020).

Kata Eko, Demas tewas bukan karena pekerjaannya.

Hal itu diungkapkan Eko saat menemui sejumlah wartawan yang mengelar aksi menuntut agar kasus pembunuhan tersebut diusut tuntas.

Atas peristiwa itu, Aliansi Wartawan Sulbar pun mengelar aksi meminta kepada polisi untuk mengungkap orang di balik pembunuh Demas.


Koordinator lapangan aksi, Jawaluddin mengatakan, dalam aksi tersebut, mereka menyampaikan tiga poin tuntutan.

"Antara lain mendesak Kapolda membentuk tim khusus untuk mengusut tuntas kasus tersebut, mendesak Kapolda segera menangkap pelaku, dan mengungkap motif pembunuhan yang menimpa korban," katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang wartawan di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, bernama Demas Laira (28) ditemukan tewas di pinggir Jalan Trans Sulawesi tepatnya Dusun Salobijau, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, Kamis (20/8/2020) dini hari. 

Korban tewas setelah mengalami luka tusuk di dada, punggung, perut dan lengannya.

Saat ditemukan tewas, wartawan itu masih mengantongi KTP, SIM, dan beberapa kartu ATM. Bahkan, kartu tanda wartawannya juga ditemukan bersamanya.

Selain itu, polisi juga mengamankan satu sepatu yang ditemukan dekat lokasi penemuan mayat Demas.

Ada dugaan sepatu tersebut milik orang yang diduga membunuh wartawan ini.

 

(Penulis : Kontributor Polewali, Junaedi | Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2020/08/24/17084611/kasus-wartawan-dibunuh-di-mamuju-tengah-kapolda-sulbar-sudah-ada-calon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke