Salin Artikel

Penumpang Kapal Pelni Dapat Diskon Perayaan Kemerdekaan

Para penumpang mendapat diskon dengan cukup membayar 75 persen tarif dasar.

Namun, promo itu untuk pembelian tiket Kelas non-ekonomi.

Promo khusus ini berlaku untuk periode perjalanan 17 Agustus 2020 sampai 31 September 2020 mendatang.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh PT Pelni untuk menyemarakkan HUT ke-75 RI.

“Dengan tema Semarak Harga Merdeka Hemat Tiket Pelni 75 Persen, pelanggan cukup membayar 75 persen pada tarif dasar penumpang Kapal Pelni untuk perjalanan kelas non-ekonomi,” kata Yahya melalui keterangan tertulis, Kamis (13/8/2020).

Promo pembayaran 75 persen dari harga tiket dasar penumpang ini diberikan kepada pelanggan yang melakukan pembayaran tiket secara non-tunai menggunakan kartu debit atau kartu kredit pada saat pembelian tiket di loket cabang.

“Promo ini diberikan kepada pelanggan untuk meningkatkan pembelian secara non-tunai atau cashless, sehingga pada adaptasi kebiasaan baru ini masyarakat Indonesia akan terbiasa menerapkan cashless di setiap transaksinya,” ujar Yahya.


Pelanggan dapat membeli tiket Kapal Pelni di loket cabang terdekat dengan membawa persyaratan yang harus dipenuhi.

Syarat pembelian tiket sesuai Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19 Nomor 9 Tahun 2020 yaitu dengan menunjukkan identitas diri dan surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif.

Selain itu, bukti uji rapid test dengan hasil non-reaktif yang berlaku 14 hari.

Selain itu, calon penumpang juga harus menunjukkan surat tugas perjalanan dinas atau surat keluar masuk suatu daerah pada beberapa pelabuhan tertentu.

Perusahaan juga mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama berada di atas kapal.

“Penumpang diwajibkan untuk menggunakan masker ketika di atas kapal dan menerapkan protokol kesehatan, serta senantiasa menjaga jarak atau physical distancing dengan penumpang lainnya,” kata Yahya.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/13/14425851/penumpang-kapal-pelni-dapat-diskon-perayaan-kemerdekaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke