Salin Artikel

Hendak Menyalip di Jalan Lurus, Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Korban langsung dievakuasi warga setempat serta petugas Laka Satlantas Polresta Tasikmalaya ke kamar mayat RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya.

"Korban meninggal pengendara motor yang bersenggolan dengan motor dari berbeda arah saat hendak menyalip tronton. Korban meninggal setelah masuk ke kolong tronton," jelas Kanit Laka Satlantas Polresta Tasikmalaya, Ipda Zezen Zaenal, kepada wartawan, Selasa (27/7/2020) pagi.

Zezen menjelaskan, korban yang memakai motor Yamaha Jupiter MX tanpa bernomor polisi melaju dari arah barat ke timur bersamaan dengan tronton Hino bernomor polisi Z 9791 MM di depannya.

Saat hendak menyalip dari arah kanan, tiba-tiba muncul motor lainnya di depannya berbeda arah sampai bersenggolan.

Motor korban oleng ke sebelah kiri dan masuk ke kolong tronton sampai akhirnya korban terlindas.

Motor penyenggol langsung kabur

Sedangkan, motor yang menyenggolnya langsung kabur tanpa berhenti terlebih dahulu saat korban terlindas tronton.

"Lalu sepeda motor korban terjatuh dan ke arah kiri masuk ke bawah kendaraan yang sedang didahuluinya (truk tronton) hingga terlindas," terangnya.

Kemudian, tambah Zezen, korban meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan sepeda motor matik yang diduga terlibat kejadian itu meninggalkan lokasi kejadian ke arah timur.

Sopir Truk Tronton, Deni (41) menuturkan, saat itu dirinya melihat korban mengendarai motornya menyalip kendaraan yang dikemudikannya.

"Lalu usai menyalip truk saya tiba-tiba banyak yang teriak ibu-ibu. Ternyata korban menabrak motor matik dan masuk ke kolong mobil hingga terlindas," singkatnya. 

https://regional.kompas.com/read/2020/07/28/11091541/hendak-menyalip-di-jalan-lurus-pengendara-motor-tewas-terlindas-tronton

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke