Salin Artikel

Tenaga Medis Sekaligus Petugas Surveilans di Kalsel Meninggal akibat Corona

Salah satu tenaga medis berinisial ADJ dilaporkan meninggal dunia pada Sabtu (11/7/2020) malam, karena terpapar virus corona atau Covid-19.

Kabar duka itu disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi.

"Telah berpulang ke rahmatullah seorang tenaga kesehatan kita setelah terinfeksi corona," ujar Machli Riyadi kepada wartawan, Sabtu malam.

ADJ merupakan tenaga medis yang sering bersentuhan langsung dengan pasien Covid-19.

Selain bertugas sebagai surveilans di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, ADJ juga diketahui bertugas sebagai perawat di Puskesmas Teluk Tiram, Banjarmasin Barat.

Dia sempat dirawat selama beberapa hari sebelum mengembuskan napas terakhir di ruang isolasi RSUD Ulin Banjarmasin karena kondisinya yang terus memburuk.

"Almarhum adalah petugas surveilans di RSUD Ulin dan juga sebagai perawat di Puskesmas Teluk Tiram. Belakangan kondisinya memang buruk," kata Machli.

Machli mengatakan, almarhum dimakamkan setelah mendapat penghormatan terakhir dari sesama rekan tenaga medis di RSUD Ulin Banjarmasin.

"Rencananya malam ini juga almarhum dimakamkan sesuai protokol Covid-19, ini kami akan menshalatkan di belakang kamar jenazah RSUD Ulin," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2020/07/12/05323641/tenaga-medis-sekaligus-petugas-surveilans-di-kalsel-meninggal-akibat-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke