Salin Artikel

Pengakuan Perampok Wanita Bermobil Mewah: "Turun Bu, Kami Polisi..."

Dikatakan Usman, aksi perampokan tersebut didalangi oleh rekannya RS yang kini menjadi buronan petugas.

Menurut Usman, ia mulanya dihubungi oleh RS untuk merampok mobil mewah dengan modus menjadi seorang anggota polisi.

Kemudian, dua hari sebelum kejadian, RS lalu menjemput Usman di kediamannya untuk berkeliling mencari mangsa dengan menggunakan sepeda motor.

"Kami keliling dari Soekarno Hatta (Palembang) sampai ke Betung, Banyuasin,"kata Usman di Polda Sumsel, Rabu (1/7/2020).

Tepat pada Selasa (30/6/2020) pukul 11.30WIB, kedua tersangka ini melihat korban Surati melintas sendirian dengan mengendarai mobil mewah jenis Pajero Sport Dakar warna putih di kawasan Jalan Soekarno Hatta, Palembang.

Mengaku polisi

Di sana keduanya langsung mengejar korban dengan mengendarai sepeda motor.

"Bu turun bu, kami polisi," kata Usman menirukan ucapan RS saat beraksi.

Ketika korban menurunkan kaca mobil, Usman mengatakan jika di dalam kendaraan Surati terdapat narkoba sehingga harus dilakukan pemeriksaan.

Surati yang kebingungan langsung membuka pintu dan diborgol oleh Usman.

"Kami pura-pura periksa mobilnya, korban waktu itu saya borgol,"ujarnya.

Korban yang sudah dalam kondisi teborgol diperintahkan RS untuk duduk di belakang. Kemudian, pelaku langsung membawanya ke kawasan Irigasi. Sementara, pelaku Usman mengiringi RS dari belakan dengan menggunakan motor.

"Kemudian korban kami turunkan di tepi jalan. Ibu tunggu di sini nanti ada anggota polsek yang jemput. Mobil langsung dibawa RS, saya bawa motor," ungkapnya.


Mobil mogok di jalan, rencana buyar

Namun ketika di tengah jalan, mobil milik Surati mendadak mati di kawasan Keramasan. RS pun menelepon Usman untuk membantu membawa mobil tersebut.

"Mobil itu sudah ada yang mau beli tapi karena mogok, rencana batal. Sehingga maksud kami mau dipreteli, namun semalam saya tertangkap duluan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kasus perampokan mobil mewah dengan modus sebagai anggota Polisi ini terkuak setelah Surati membuat laporan di Polda Sumsel.

Usai menerima laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap tersangka Usman. Sementara, RS saat ini masih dalam pengejaran.

https://regional.kompas.com/read/2020/07/01/19091511/pengakuan-perampok-wanita-bermobil-mewah-turun-bu-kami-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke