Salin Artikel

Detik-detik Warga Selamatkan 5 Orang Terjebak di Atas Pohon, Panik Usai Bertemu Harimau

KOMPAS.com - Warga dan aparat kepolisian berhasil menyelamatkan lima orang yang nyaris diserang harimau, di Kawasan Hutan Tenggulun, Aceh Tamiang, Kamis (18/6/2020).

Menurut Kapolsek Kejuruan Muda, Iptu Hendra Sukmana, peristiwa tersebut berawal ada lima warga pencari getah damar ketakutan melihat harimau dan naik ke atas pohon untuk menyelamatkan diri.

Sayangnya, harimau tersebut menunggu di bawah pohon selama berjam-jam, seperti dilansir dari Tribunnews.

"Harimau itu tetap menunggu di bawah. Kemudian, salah seorang dari mereka menghubungi perangkat kampung menggunakan handphone dan selanjutnya diteruskan kepada kami," ungkap Kapolsek.

Setelah menerima kabar tersebut, polisi dan warga segera menuju ke lokasi sambil membawa petasan.

Sesampainya lokasi tempat lima warga terjebak, warga segera menyalakan petasan untuk mengusir harimau tersebut.

Sekitar pukul 20.30 WIB, kelima warga Sukamulia II, Kampung Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, yaitu Roy Mansyah (37), Ahyar Madani (29), Edo Pratama (28), Agung Prasetyo (24), dan Edi Prawoto (48), berhasil dievakuasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kelima pencari getah damar itu berangkat dari rumah ke hutan Tenggalun sekitar pukul 12.00 WIB.

Sekitar pukul 17.30 WIB, mereka pun selesai bekerja.

Saat berjalan menuju ke sepeda motor untuk pulang, mereka mengaku melihat seekor harimau. Lebih kurang 30 meter dari lokasi mereka.


Kelima warga tersebut sempat bersembunyi. Tetapi, hewan buas itu justru mendakat.

Mereka coba mengusirnya dengan melempari batu dan kayu. Namun, si raja rimba tersebut justru datang menghampiri kelima warga tersebut.

"Harimau itu berjarak sekitar 30 meter dari warga. Meski sempat bersembunyi, tapi harimau itu terus mendekat ke mereka," kata Kapolsek Kejuruan Muda, Iptu Hendra Sukmana, Jumat (19/6/2020).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Hampir jadi Santapan Harimau, 5 Pencari Getah Langsung Panjat Pohon, Bertahan hingga Berjam-jam

https://regional.kompas.com/read/2020/06/21/06300011/detik-detik-warga-selamatkan-5-orang-terjebak-di-atas-pohon-panik-usai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke