Salin Artikel

Gugus Tugas Covid-19 Kesal, Sekolah Sudah Diliburkan, Anak-anak Malah Tertular dari Orangtua

Akibatnya, enam anak positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi.

"Enam anak di Bengkulu positif Covid-19, anak-anak ini tertular dari orangtua mereka saat pulang ke rumah diduga orang tua mengabaikan protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni dalam rilisnya, Minggu (14/6/2020).

Anak-anak selama ini diliburkan sekolahnya supaya tidak tertular corona sehingga ia menyesalkan masih ada orangtua bekerja yang pulang ke rumah namun mengabaikan protokol Covid-19.

"Protokol Covid-19 bertujuan memutus matarantai penyebaran Covid-19. Kalau diabaikan ini sangat membahayakan," papar Herwan saat dihubungi (14/06/20).

Herwan berulang-ulang menegaskan saat pulang ke rumah sebagai orangtua harus mencuci tangan, mandi dan mengganti baju baru bisa bersentuhan dengan anak, cara ini akan menyelamatkan anak dari Covid-19.

"Tapi saat diluar rumah kita wajib memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," demikian Herwan.

Saat ini total pasien positif Covid-19 di Bengkulu sebanyak 101 kasus dan 62 di antaranya dinyatakan sembuh serta 6 meninggal dunia.

(Kontributor Bengkulu, Firmansyah)

https://regional.kompas.com/read/2020/06/15/12053951/gugus-tugas-covid-19-kesal-sekolah-sudah-diliburkan-anak-anak-malah-tertular

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke