Salin Artikel

Kampung yang Diisolasi karena Ada Pemudik Positif Covid-19 Kembali Dibuka

Dua kampung tersebut adalah Desa Sokawera RT 2 RW II, Kecamatan Cilongok dan Desa Tipar Kidul, RT 1 RW III, Kecamatan Ajibarang.

Kepala Desa Sokawera Mukhayat mengatakan, warga telah beraktivitas seperti semula.

Wilayah tersebut telah dibuka kembali pada Rabu (10/6/2020) setelah sempat dikarantina sejak 29 Mei 2020 lalu.

"Karantina di wilayah RT 2 RW II telah dibuka sejak kemarin, sedangkan pasar mulai dibuka hari ini. Namun demikian, semuanya dalam protap kesehatan," kata Mukhayat melalui pesan singkat, Kamis (11/6/2020).

Pemkab Banyumas menerapkan pembatasan sosial skala kecil di wilayah tersebut karena terdapat seorang perempuan dengan usia 71 tahun terkonfirmasi positif covid-19.

Kepala Desa Tipar Kidul Handoyo mengatakan, warga di wilayah RT 1 dan RW III juga sudah kembali beraktivitas seperti semula.

"Sudah dibuka tadi pagi atas perintah Bupati," ujar Handoyo.

Karantina wilayah tersebut diberlakukan sejak Minggu (7/6/2020) malam menyusul adanya tiga orang pemudik dari Jakarta yang dinyatakan positif terinfeksi covid-19.

Ketiganya merupakan satu keluarga.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas, Sadiyanto membenarkan karantina di kedua wilayah tersebut telah dibuka.

"Betul, telah dibuka," kata Sadiyanto melalui pesan singkat.

https://regional.kompas.com/read/2020/06/11/16320671/kampung-yang-diisolasi-karena-ada-pemudik-positif-covid-19-kembali-dibuka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke