Salin Artikel

Viral Foto Pernikahan Pasangan Suami Istri yang Ternyata Pengantin Perempuannya Laki-laki

KOMPAS.com - Sebuah foto yang memperlihatkan pasangan pengantin baru di Desa Gelogor, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, viral di media sosial. Diketahui pengantin perempuannya ternyata laki-laki.

Dalam foto yang diungah akun @Instalombok terlihat kedua mempelai berpose seusai akad nikah. Namun, wajah keduanya disamarkan.

Dalam akun tersebut juga dijelaskan bahwa pengantin laki-laki menjadi korban penipuan dari pengantin perempuan yang diketahui ternyata laki-laki.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Lombok Barat Iptu Ketut Sandiarsa mengatakan, pengantin laki-laki berinisial Muh (31) dan pengantin wanita berinisial Mit alias Sup (25) warga Pejeruk, Ampenan, Mataram.

Kata Sandiarsa, awalnya mereka berkenalan lewat media sosial. Dari perkenalan itu, timbul rasa cinta dan akhirnya memutuskan untuk menikah.

"Akhirnya kemudian sepakat untuk melakukan perkawinan pada hari Selasa, 2 Juni 2020 pagi, dengan disaksikan oleh tokoh masyarakat dan perkawinan tersebut sah secara agama," kata Sandiarsa, Minggu (7/6/2020).

"Saat malam pertama, korban (Muh) minta untuk melakukan hubungan, tetapi ditolak oleh pelaku (Mit)," kata Sandiarsa.

Masih dikatakan Sandiarsa, pada malam berikutnya, tiba-tiba pelaku meminta bercerai kepada korban dan kemudian kabur dari rumah suaminya.

Karena merasa ada yang aneh dengan istrinya itu, Muh pun mencari asal usul istrinya.

Namun, betapa terkejutnya Muh, saat mendapat informasi dari kepala rukun tetangga jika istrinya adalah seorang laki-laki.

Tak terima dengan apa yang dialaminya, korban pun akhirnya melaporkan Mit ke Polsek Kediri, kemudian dilimpahkan ke Polres Lombok Barat.

(Penulis : Kontributor Lombok Tengah, Idham Khalid | Editor : Abba Gabrillin)

https://regional.kompas.com/read/2020/06/08/11183171/viral-foto-pernikahan-pasangan-suami-istri-yang-ternyata-pengantin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke