Salin Artikel

Positif Corona, 2 Santri Ponpes Temboro Kabur dari RSUD Regional Sulbar

MAMUJU, KOMPAS.com – Y dan D, pasien positif Covid-19 kabur dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulawesi Barat, Jumat (29/5/2020) kemarin.

Direktur RSUD Regional Sulawesi Barat Indahwati Nursyamsi mengatakan, kedua pasien merupakan santri Pondok Pesantren Temboro, Jawa Timur.

Selain itu, kata dia, terdapat satu pasien yang mencoba melakukan hal serupa.

"Pasien berinisal AK dihadang petugas saat sedang berkemas barang hendak meninggalkan rumah sakit," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (30/5/2020).

Tak hanya pasien yang kabur, kata dia, pihaknya kedatangan keluarga salah satu pasien yang nekat membawa pulang anaknya.

"Keluarga pasien ini protes cara kerja dan prosedur tim Covid-19, karena anaknya yang sudah menjalani karantina mandiri baru dites swab setelah anaknya diisolasi di rumah sakit selama 15 hari," ujarnya.

Sementara itu, Pemerhati Pendidikan dan Anak Kota Mamuju Hajrul Malik meminta Tim Gugus Tugas Covid-19 menangani pasien positif corona terutama anak yang masih di bawah umur.

“Tim gugus harus memenuhi standar panduan perlindungan anak dalam kasus Covid-19, karena ini sudah diamanahkan dalam uu no. 24 tahun 2007 tentang bencana yang memprioritaskan kelompok rentan, termasuk anak-anak,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/05/30/14123461/positif-corona-2-santri-ponpes-temboro-kabur-dari-rsud-regional-sulbar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke