Salin Artikel

Cegah Penumpukan Pengunjung, Pemkot Solo Perpanjang Jam Operasional Mal

Pusat perbelanjaan di Kota Solo awalnya diizinkan beroperasi mulai 11.00 WIB sampai 20.00 WIB, akhirnya diizinkan beroperasi mulai 09.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, sudah membicarakan hal tersebut dengan para pengelola pusat perbelanjaan di wilayahnya.

"Jam buka ditambah agar tidak menumpuk, kami beri catatan pusat perbelanjaan tidak melanggar soal jam buka dan tutup ini," kata Rudy, Selasa (19/5/2020).

Meski jam operasionalnya ditambah, Rudi menekankan, pusat perbelanjaan harus memperhatikan protokol untuk mencegah penyebaran virus corona.

Nantinya juga akan ada penempatan petugas dari Satpol PP Solo yang akan mengawasi pusat perbelanjaan.

Sebagai informasi, aktivitas pusat perbelanjaan mulai kembali hidup seusai terkapar selama dua bulan tutup akibat pandemi yang sampai saat ini belum juga mereda.

Pusat perbelanjaan yang dulunya sepi pengunjung, kini mulai ramai didatangi masyarakat yang memiliki tujuan yang beragam.

Masyarakat sampai rela antre lebih awal menunggu pusat perbelanjaan buka.


Solo Paragon Mall menjadi satu di antara banyak mall yang dikunjungi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Berdasar pantauan TribunSolo.com, terjadi antrean pengunjung di depan pintu masuk mall tersebut sekitar 11.45 WIB, Selasa (19/5/2020).

Saat operasional Mall dibuka pukul 12.00 WIB, puluhan pengunjung berjejal untuk masuk.

Adapun pihak pengelola Solo Paragon Mall tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah untuk menghindari persebaran virus corona.

Para pengunjung dipersilahkan untuk berbaris dengan jarak tertentu sebelum memasuki Solo Paragon Mall.

Selain itu, pengecekan suhu dan pemakaian hand sanitizer menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi para pengunjung.

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Cegah Penumpukan Pengunjung Saat Corona, Pemkot Solo Perpanjang Jam Operasional Pusat Perbelanjaan.

https://regional.kompas.com/read/2020/05/19/23450501/cegah-penumpukan-pengunjung-pemkot-solo-perpanjang-jam-operasional-mal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke