Salin Artikel

Korban "Prank" YouTuber Ferdian Paleka Mengaku Kaget dan Marah Diberi Bingkisan Isi Taoge Busuk

Aksi tersebut direkam dan diunggah Ferdian di akun YouTubenya. Atas perbuatannya itu, korban yang merupakan para transgender ini melaporkan aksi prank tersebut ke Mapolrestabes Bandung.

Korban Sani (39) mengatakan peristiwa itu terjadi Kamis (30/5/2020) dini hari, saat itu dia dan beberapa rekannya tengah mangkal do Jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong, Kota Bandung.

Tiba-tiba sebuah mobil lewat didepan korban, orang didalam mobil tersebut kemudian memanggil Sani.

"Katanya mau ngasih bagi-bagi rezeki, terus aku manggil temen aku kata dianya nanti satu-satu dulu takut cenah," kata Sani ditemui di Mapolrestabes, Senin (4/5/2020) dini hari.

Pemuda tersebut kemudian memberi korban bingkisan sembako. Ia sangat senang saat itu, Sani pun membagikannya kepada temannya. Namun, ia kecewa bingkisan yang diterima tak sesuai ekspektasinya.

"Terus aku nyamperin terus dia kasih bingkisan udah gitu aku bawa terus ini temen saya dikasih satu, dia pergi dan aku buka tiba-tiba itu taoge busuk," tutur Sani.

Sani mengaku kaget dengan isi bingkisan berisi sampah itu. Rasa kesal bercampur marah begitu yang ia rasakan saat itu.

"Pas ngebuka kaget dan sedih lah. Marah. Gak menyangka soalnya kan bulan puasa dulu kan suka dikasih, itu kan di dalamnya ada kemeja, sarung, kayak gitu. dah gitu dibuanglah (bingkisan) itu kesitu, barang buktinya mungkin diambil tukang rongsokan," kata Sani.


Viral di media sosial, lalu dihapus

Diberitakan sebelumnya, perbuatan tak terpuji dilakukan Youtuber Ferdian Paleka cs yang merekam bercandaan atau prank membagikan sembago berisi sampah. Video itu viral di media sosial.

Pada rekaman itu, ferdian dan rekannya memperlihatkan beberapa bingkisan yang disimpannya didalam mobil. Adegan selanjutnya Ferdian dan tempatnya tampak mengorek-ngorek tempat sampah.

Para pemuda ini kemudian berkendara dengan menggunakan mobil untuk mencari targetnya dan membagikanya bingkisan berisi sampah itu kepada para transgender yang tengah mangkal di pinggiran jalan Kota Bandung.

Video tersebut pun viral dan mendapat kecaman dari para netizen. Saat dicek pada YouTube Ferdian dan Instagram yang bersangkutan, video tersebut dan akun Instagramnya telah dihapus.

Minggu (4/5/4040) malam, sejumlah warga bahkan sempat menggeruduk kediaman Ferdian di wilayah Bojong Koneng, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

https://regional.kompas.com/read/2020/05/04/11350341/korban-prank-youtuber-ferdian-paleka-mengaku-kaget-dan-marah-diberi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke