Salin Artikel

5 Keluarga Pasien Positif Covid-19 yang Menolak Diisolasi Diperiksa

MATARAM, KOMPAS.com - Sebanyak lima anggota keluarga pasien positif Covid-19 berinisial S (57) diperiksa oleh tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mataram.

"Sekitar 5 orang keluarga yang bersangkutan dibawa ke RSUD untuk diobati," kata Camat Cakranegara, Erwan, saat dikonfirmasi, Kamis (30/4/2020).

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungannya, Erwan terus melakukan penjagaan kepada setiap warga yang baru datang dari luar daerah agar segera melapor dan memeriksa di puskesmas setempat.

Sebelumnya, video S sempat viral di media sosial Instagram karena menolak untuk diisolasi.

Dalam video yang berdurasi 60 detik itu terlihat S dengan beberapa tim Satgas Covid-19 menggenakan APD lengkap berdebat alot untuk membujuk S mengikuti saran dari medis.

Sontak S yang berjubah abu-abu dengan berpeci putih nampak berdiri di sebuah gerbang dan menjelaskan sesuatu kepada petugas, bahwa dirinya dalam keadaan sehat.

Diketahui, S mempunyai riwayat pernah mengikuti tablig ijtima ulama sedunia yang diselenggarakan di Gowa, Sulawesi Selatan, beberapa pekan yang lalu.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/30/19070621/5-keluarga-pasien-positif-covid-19-yang-menolak-diisolasi-diperiksa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke