Salin Artikel

Satu Keluarga di Bantul Positif Corona, Ayah Pulang dari Jakarta

YOGYAKARTA,KOMPAS.com-Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah IstimewaYogyakarta, mengkonfirmasi penambahan tiga orang pasien positif Covid-19. Mereka merupakan satu keluarga.

Total ada 7 pasien yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit. 

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa mengatakan penambahan tiga pasien yakni laki-laki berusia 48 tahun saat ini dirawat di RSUD Panembahan Senopati (RSPS).

Pasien kedua perempuan berusia 46 tahun dan perempuan 18 tahun dirawat di RS Lapangan Khusus Covid-19 (RSLKC) Bambanglipuro. 

"Iya satu keluarga (tiga pasien baru), laki-laki yang berangkat rombongan kegiatan tablig di Jakarta, " kata dr Oki panggilan akrab Sri Wahyu melalui pesan  singkat Selasa (28/4/2020).

Ketiganya termasuk orang tanpa gejala (OTG). Pihaknya masih melakukan tracing terhadap orang yang berkaitan dengan pasien positif.

Total saat ini ada 7 pasien yang dirawat. Sebanyak 4 pasien dirawat di RSLKC Bambanglipuro, tiga pasien lainnya dirawat di RSPS, RS Bethesda, dan RSPAU Hardjolukito. 

Oki mengatakan, selain positif, ada pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat sebanyak 26 orang dan orang dalam pengawasan (ODP) 6 orang.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul sendiri terus mengimbau kepada masyarakat untuk menunda dulu bepergian ke luar kota yang tidak memiliki kepentingan mendesak.

“Selama di rumah saja lakukan pemberantasan tempat sarang nyamuk dan jentik. Jaga kebersihan lingkungan sekitar," ucap Oki. 

https://regional.kompas.com/read/2020/04/28/21350951/satu-keluarga-di-bantul-positif-corona-ayah-pulang-dari-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke