Salin Artikel

Ini Dugaan Penyebab Ruang Penyimpanan Vaksin di Dinas Kesehatan Blitar Terbakar

KOMPAS.com - Aparat kepolisian Polres Blitar masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, Kamis (23/4/2020) petang.

Polisi menduga peristiwa kebakaran di salah satu ruang di kantor Dinkes Kota Blitar tersebut akibat korsleting arus listrik.

"Dugaan sementara akibat korsleting arus listrik. Tapi, kami masih menyelidikinya," kata Kabag Ops Polres Blitar Kompol Hari Sutrisno dikutip dari SURYA.co.id.

Hari mengatakan, pasca-terjadinya kebakaran tersebut, hanya satu ruang yang terbakar. Ruang yang terbakar merupakan gudang untuk penyimpanan vaksin.

"Satu ruang kecil untuk penyimpanan vaksin yang terbakar," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, ruang penyimpanan vaksin di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, Jawa Timur, terbakar, Kamis (23/4/2020) petang.

Dikutip dari SURYA.co.id, kebakaran terjadi saat warga sedang melaksanakan shalat maghrib berjemaah di mushala kantor Dinkes Blitar.

Saat itu warga mencium bau tak sedap seperti plastik terbakar. Tak lama kemudian aliran listrik padam.

Setelah shalat, warga melihat ada kepulan asap dari atap salah satu ruangan di kantor tersebut.

"Saat itu, api masih kecil, lalu ada pegawai Dinkes yang ikut jamaah melapor ke petugas pemadam kebakaran," kata salah satu warga bernama Sumono.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Kronologi dan Sebab Ruang Penyimpanan Vaksin Kantor Dinas Kesehatan Kota Blitar Terbakar

https://regional.kompas.com/read/2020/04/24/08211571/ini-dugaan-penyebab-ruang-penyimpanan-vaksin-di-dinas-kesehatan-blitar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke