Salin Artikel

Menolak Tutup di Tengah Wabah Covid-19, Karyawan Toko Alat Mebel di Makassar Adu Mulut dengan Satpol PP

Kasatpol PP Makassar Iman Hud mengatakan manajemen toko tersebut menolak imbauan pemerintah untuk hanya beroperasi dari 08.00 Wita hingga 12.00 Wita dengan memprovokasi karyawan toko dengan petugas Satpol PP.

Padahal, kata Iman, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perdagangan Kota Makassar sudah mengeluarkan imbauan Nomor 800/0582/Disdag/VI/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Khusus untuk Pelaku Usaha terhadap Resiko Penularan virus corona Covid-19 Tanggal 2 April 2020.

"Menolak jam operasional memprovakasi karyawan dengan Satpol. Kami harap dinas perdagangan Kota Makassar dapat mengantisipasi hal ini," kata Iman, Selasa (14/4/2020) malam.

Adu mulut pun terjadi tak dapat terhindarkan antara petugas Satpol dengan manajemen dan karyawan toko. Peristiwa ini juga terekam dalam video yang beredar luas di dunia maya.

Lantaran manajemen toko tak ingin mengalah, Iman pun menarik pasukannya untuk kembali dari toko itu.

"Kalau saya tidak berpikir rasional bisa bentrok tapi saya pikir untuk apa Satpol berhadapan dengan karyawan. Pengusahanya dong yang harus patuh pada aturan pemerintah," ujar Iman.

Iman mengatakan, imbauan jam operasional tertentu yang dikeluarkan oleh Dinas Perdagangan Kota Makassar untuk mengatasi pandemi Covid-19 dengan cepat dan tuntas.

Dia pun menyayangkan sikap manajemen toko yang mengabaikan imbauan pemerintah tersebut.

"Kita menegakkan aturan bukan untuk kepentingan pribadi tetapi untuk kepentingan masyarakat luas," kata Iman. 

https://regional.kompas.com/read/2020/04/15/06510551/menolak-tutup-di-tengah-wabah-covid-19-karyawan-toko-alat-mebel-di-makassar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke