Salin Artikel

Tahanan Polres Bukittinggi Diisolasi karena Istrinya yang Hamil 8 Bulan Meninggal Positif Covid-19

SS yang tersandung kasus narkoba itu ditangkap dan diamankan di Mapolres Bukittinggi sejak Kamis (2/4/2020).

"Benar dia diisolasi di ruangan tahanan sendiri di lantai dua setelah istrinya diketahui Covid-19," kata Kapolres Bukittinggi AKBP Iman P Santoso yang dihubungi Kompas.com, Kamis (9/4/2020).

Menurut Iman, SS sudah dites leukosit di Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi dengan hasil cukup baik 7.000/microliter.

"Namun hari ini, dia akan menjalani tes swab tenggorokan dan hidung di RS Ahmad Muchtar untuk memastikan apakah terinfeksi Covid-19 atau tidak," jelas Iman.

Untuk 45 tahanan lainnya yang sempat ditahan bersama SS, menurut Iman akan dilakukan rapid test.

"Rapid test juga akan dilakukan terhadap personel yang melakukan kontak dengan SS seperti anggota Satres Narkoba yang menangkap SS, petugas piket tahanan. Ada sekitar 60 orang," jelas Iman.


Ibu hamil positif corona

Sebelumnya diberitakan, seorang ibu hamil, warga asal Bukittinggi, Sumatera Barat yang positif terinfeksi Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, Rabu (8/4/2020).

Ibu hamil delapan bulan tersebut sebelumnya mengalami kejang dan sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Bukittinggi, Senin (6/4/2020).

Kemudian dirujuk ke RSUP M Djamil Padang karena kondisinya yang terus menurun hingga akhirnya meninggal dunia.

Berdasarkan hasil laboratorium Universitas Andalas (Unand) Padang, diketahui ibu hamil ini positif terinfeksi Covid-19.

Menurut Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, perempuan itu hanya ibu rumah tangga biasa dan tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah.

"Belum diketahui dari mana perempuan itu bisa terjangkit Covid-19. Kita masih tracing," kata Ramlan.

Suami pasien itu, kata Ramlan, diketahui sedang tersandung kasus narkoba dan ditahan di Mapolresta Bukittinggi sejak Kamis (2/4/2020).

"Belum tahu apakah dari suami, namun kita minta suaminya lakukan tes swab untuk memastikan apakah dia positif atau tidak," kata Ramlan.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/09/17585471/tahanan-polres-bukittinggi-diisolasi-karena-istrinya-yang-hamil-8-bulan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke