Salin Artikel

Di Sebuah Gang, Pria Ini Terekam CCTV Diduga Hendak Culik dan Lecehkan Bocah

KOMPAS.com - Seorang pria terekam CCTV diduga hendak menculik dan berbuat tidak senonoh terhadap seorang bocah di kawasan Muja Muju, Yogyakarta, Kamis (12/3/2020)

Dilansir dari Tribunnews, aksi pria tak dikenal tersebut dipergoki warga setelah korban menjerit dan menangis keras.

"Nangisnya ya keras gitu. Saya sempat nunggu sekitar 10 detik untuk mastikan benar nggak suara anak-anak nangis. Waktu saya keluar lihat adeknya lagi duduk di situ," kata Redy Pramudiakusuma, karyawan guest house di sekitar lokasi.

Setelah sejumlah warga datang dan ada yang mengenali bocah malang itu, maka korban segera diantar ke keluarganya.

"Warga juga coba ngecek rekaman CCTV. Karena kebetulan di sini juga sudah dipasang belum lama. Di rekamannya kan kelihatan itu yang bawa adiknya sempat berhenti terus kabur pas ada orang melintas," ungkap Redy.

Sementara itu, dari rekaman tersebut tampak seorang pria dengan mengenakan baju berwarna kuning berboncengan dengan seorang gadis kecil menggunakan sepeda motor.

Setelah itu, pelaku berhenti di sebuah gang dan diduga melakukan tindakan cabul kepada korban.

Menurut Kapolsek Kotagede, Kompol Dwi Tavianto, berdasar hasil penyelidikan sementara, korban waktu itu sedang jajan di sekitar kompleks rumahnya.

Lalu, pelaku datang dan mendekati korban lalu berpura-pura mengajak korban untuk menunjukkan sebuah tempat yakni Jogja Expo Center (JEC).

"Laki-lakinya ngajak mendekat kemudian minta ditunjukkan JEC, tau nggak dimana? Yang jelas dia minta bantuan JEC dimana," kata Kompol Dwi.

Penduduk setempat juga sempat melihat pelaku membawa korban dibonceng dengan menggunakan sepeda motor.

Dwi mengaku masih melakukan pengejaran terhadap pria tersebut. Sementara itu, korban juga di bawa ke rumah sakit untuk mengetahui kondisi korban.

"Kita juga sempat tanya ada yang sakit atau nggak? Dia bilang tidak, tapi kita bawa juga ke RSUP dr Sardjito untuk penanganan medis biar jelas kan," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Fakta Baru Bocah 5 Tahun Jadi Korban Pelecehan Seksual di Kota Yogya

https://regional.kompas.com/read/2020/03/13/21030021/di-sebuah-gang-pria-ini-terekam-cctv-diduga-hendak-culik-dan-lecehkan-bocah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke