Salin Artikel

RSUP Dr Wahidin Makassar Isolasi Seorang Pasien Rujukan dari RSUD Gowa

Video proses pemindahan pasien itu yang melibatkan petugas berbaju hazmat sempat menyebar di media sosial.

Kasubag Humas dan Pemasaran RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Dewi Rizki Nurmala, membenarkan telah menerima seorang pasien dari RSUD Syekh Yusuf Gowa.

Dewi tidak menjelaskan gejala yang dialami pasien itu sehingga harus menjalani isolasi. Riwayat perjalanan pasien itu juga tidak diungkapkan.

Dia hanya menyatakan, pasien tersebut sudah diisolasi di Gedung Infection Center RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo. 

"Pasien yang dirujuk dari RS Syekh Yusuf belum dikategorikan terjangkit virus corona, statusnya masih Orang Dalam Pemantauan (ODP)," kata Dewi, Jumat (13/2/2020).

Menurut Dewi, semua pasien yang berstatus ODP atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  memang harus diisolasi di Gedung Infection Center.

Di gedung tersebut, pasien bakal menjalani observasi yang dilakukan tim dokter untuk menentukan diagnosa pasien.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan Ichsan Mustari juga membantah bila pasien yang dirujuk dari Gowa itu sudah jadi suspek corona.

Ichsan memastikan saat ini di Sulawesi Selatan belum ada satupun warga yang menjadi suspek virus Covid-19 itu.

"Pasien corona yang dirujuk tidak benar. Jadi begini saya sampaikan kepada masyarakat Sulsel kalau ada pasien yang positif secara resmi saya yang akan sampaikan. Jadi kalau ada berita foto-foto yang mengatakan ada, itu tidak benar," ucap Ichsan saat diwawancara di Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Selatan. 

https://regional.kompas.com/read/2020/03/13/15505511/rsup-dr-wahidin-makassar-isolasi-seorang-pasien-rujukan-dari-rsud-gowa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke