Salin Artikel

Berakhir Tragis, 4 Buruh Tewas Ditabrak Innova Saat Demo Perusahaan...

KOMPAS.com - Saat sedang menggelar demo untuk memperjuangkan nasib mereka, empat buruh di perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) tewas tertabrak Toyota Innova, Selasa (10/3/2020), pukul 01.30 WIB.

"Mobil tetap melaju meski sudah menabrak sepeda motor. Mobil menabrak tenda yang berisikan 10 orang di trotoar. Mobil baru berhenti setelah menabrak pagar perumahan," kata Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Dwi Nugroho.

Dwi menjelaskan, semua korban adalah karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

Para karyawan tersebut diketahui sedang memperjuangkan nasibnya di perusahaan AMDK itu dengan menggelar aksi mogok dan membuat tenda di depan perusahaan.

Identitas korban tewas tersebut adalah Hamzah (32) warga RT 003 RW 001 Dusun Gambiran, Prigen, Kabupaten Pasuruan; Doni Fatofah warga RT 001 RW 007 Kecamatan Patian Rowo, Kabupaten Nganjuk; Ahmad Yani dan Sucipto yang merupakan warga Pandaan, Kabupaten Pasuruan

Kronologi kecelakaan 

Menurut Dwi, mobil yang bernomor polisi AG 1270 VI melaju dalam kecepatan sedang dari arah Malang menuju Surabaya.

Setelah itu, laju mobil tiba-tiba tak terkendali dan menabrak enam sepeda motor yang diparkir di depan pintu masuk perusahaan AMDK di Kecamatan Sukorejo, Jalan Raya Malang-Surabaya.


"Dugaan awal kami, pengemudi kendaraan Innova ini kurang hati - hati dan konsentrasi saat berkendara sehingga mobilnya oleng dan masuk ke bahu jalan. Ini masih kami dalami, sopir mobil masih kami periksa di kantor polisi untuk penyelidikan lebih lanjut," kat Dwi.

Polisi pun segera mengamankan SPW (32), warga Dusun Sumolawan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, untuk diperiksa.

Dalam pemeriksaan, SPW mengaku mengantuk. Namun, untuk memastikan penyelidikan, polisi meminta SPW untuk jalani tes urine.

“Dia negatif semuanya. Urinenya normal, tidak ada pengaruh narkoba atau zat lainnya. Jadi kami simpulkan, dia positif mengantuk sehingga laju mobilnya tidak stabil dan menabrak tenda dan motor,” tambah dia.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul: Sopir Toyota Innova Tabrak Pendemo di Pasuruan Mengaku Ngantuk, Tes Urine Negatif Narkoba

https://regional.kompas.com/read/2020/03/11/06040061/berakhir-tragis-4-buruh-tewas-ditabrak-innova-saat-demo-perusahaan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke