Salin Artikel

Terkait Corona, Penerbangan ke Singapura dan Malaysia di Bandara Husein Sastranegara Dibatalkan

Pembatalan penerbangan dilakukan hari ini, Selasa (3/3/2020).

Hal tersebut dilakukan menyusul merebaknya wabah virus corona atau penyakit Covid-19 ke berbagai negara termasuk ke Indonesia.

"Penerbangan ke luar negeri dibatalkan, maskapai AirAsia dan Citilink, tujuan Singapura dan Kuala Lumpur," kata General Manager Husein Sastranegara Andika Nuryaman saat dihubungi wartawan, Selasa.

Menurut Andika, penghentian ini dilakukan lantaran virus corona yang sudah mewabah di beberapa negara, sehingga berimbas pada berkurangnya jumlah penumpang.

"Karena wabah virus corona," ujar dia.

Adapun, beberapa nomor penerbangan yang dibatalkan itu yakni penerbangan QG 539 KUL-BDO Citilink, QG 538 BDO-KUL Citilink dan QZ 366 SIN-BDO AirAsia.

Kemudian, QZ 365 BDO-SIN AirAsia, QZ 362 SIN-BDO AirAsia, dan QZ361 BDO-SIN AirAsia.

Terkait antisipasi wabah virus corona, pihak Bandara terus berupaya melakukan pengecekan penumpang, baik di gerbang keberangkatan maupun kedatangan.

Alat pemindai suhu tubuh atau thermal scanner digunakan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk mengecek kesehatan para penumpang, termasuk seluruh pegawai yang bekerja di Bandara Husein.

"Kita cek semuanya, untuk memastikan semuanya sehat," kata Andika.


Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona.

Dua warga negara Indonesia ini sempat kontak dengan warga Jepang yang datang ke Indonesia.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerapkan status siaga satu menyusul dua warga Indonesia yang positif terjangkit virus corona.

Adapun, dua warga yang positif terjangkit virus corona adalah warga Depok, Jawa Barat.

"Ya kita posisi siaga satu virus corona di Jabar," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil di Bogor, Jabar, Senin (2/3/2020).

Ridwan Kamil telah menugaskan tim medis dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk memeriksa serta mengambil sampel warga yang punya gejala corona.

Hal itu untuk memastikan apakah pasien tersebut positif atau negatif terpapar virus corona.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/03/17154871/terkait-corona-penerbangan-ke-singapura-dan-malaysia-di-bandara-husein

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke