Salin Artikel

Pilkada Kabupaten Semarang, Istri Bupati Petahana Versus Wakil Bupati

Pasangan Bintang Narsasi, istri Bupati Semarang Mundjirin, dan Sekretaris Kabupaten Semarang, Gunawan Wibisono diusung delapan partai akan menghadapi Ngesti Nugraha-Basari.

Saat ini Ngesti Nugraha adalah Wakil Bupati Semarang yang juga Ketua DPC PDI-P Kabupaten Semarang.

Sementara Basari menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Semarang dan juga anggota DPRD setempat.

Paslon Bintang-Gunawan diusung PPP, PKS, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Golkar.

"Dari hasil komunikasi tersebut, kami menilai Bintang-Gunawan memiliki potensi kemenangan cukup besar," jelas Ketua DPC PPP Kabupaten Semarang, Nurul Huda, saat dihubungi, Kamis (27/2/2020).

Pada tahap awal, pasangan Bintang-Gunawan telah mengambil formulir pendaftaran di PPP pada Rabu (26/2/2020).

"Nanti selanjutnya, proses administrasi pendaftaran akan bergulir sesuai mekanisme internal masing-masing partai," tegas Nurul.

Dikatakan, pertimbangan politik mengusung Bintang-Gunawan karena pasangan ini bisa memberi manfaat lebih kepada masyarakat Kabupaten Semarang.


Selain itu juga bisa menjaga stabilitas jalannya pemerintahan termasuk komunikasi antara eksekutif dan legislatif.

Disinggung mengenai deklarasi resmi pasangan tersebut, Nurul mengungkapkan akan dilakukan setelah ada kesepakatan resmi seluruh partai.

"Saat ini, kami semua sudah sepakat soal pasangan yang diusung. Yakni Bintang-Gunawan, tapi semua kan juga menunggu partai lain. Setelah itu langsung deklarasi," ungkapnya.

Menurutnya, akan terjadi kompetisi yang menarik antara pasangan Bintang-Gunawan melawan Ngesti Nugraha-Basari yang diusung koalisi PDI-P dan PKB.

"Tapi kami tetap berharap kondusifitas terjaga, ASN juga tetap bekerja melayani masyarakat dengan baik," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/27/16571881/pilkada-kabupaten-semarang-istri-bupati-petahana-versus-wakil-bupati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke