Salin Artikel

Gadis Ini Nekat Jadi Dokter Gadungan karena Takut Tak Dinikahi Pacar

DS nekat menjadi dokter gadungan lantaran takut tidak jadi dinikahi kekasihnya, karena pada keluarga sang kekasih DS mengaku berprofesi sebagai dokter.

Kapolres Way Kanan, AKBP Andy Siswantoro mengatakan, perbuatan DS terungkap saat dia berkeliaran di Rumah Sakit (RS) Zainal Pagar Nur Alim, Way Kanan pada Rabu (19/2/2020) pagi.

“Petugas keamanan rumah sakit mencurigai DS dan langsung diamankan,” kata Andy saat dihubungi, Kamis (20/2/2020).

Kecurigaan itu berawal saat petugas keamanan melihat DS hilir mudik di rumah sakit tersebut mengenakan pakaian tenaga medis. 

Namun, wajahnya tidak dikenal oleh petugas keamanan itu.


Sudah dilamar, akan menikah tahun ini

“Saat diperiksa, DS membawa tensi meter digital di dalam tasnya,” kata Andy.

Dari pemeriksaan, DS nekat menyamar lantaran dia sudah mengaku berprofesi sebagai dokter yang bertugas di RS Zainal Pagar Nur Alim, Way Kanan, kepada kekasihnya.

“Pelaku mengaku jika kekasihnya tahu dia berbohong kalau bekerja di rumah sakit, kekasihnya itu akan meninggalkannya," kata Andy. 

"Sudah lamaran dan akan menikah tahun ini.” 

Atas kejadian ini, Unit PPA Polres Way Kanan sudah mengambil tindakan dengan mencatat identitas pribadi, perekaman sidik jari dan wajah pelaku.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/20/17094881/gadis-ini-nekat-jadi-dokter-gadungan-karena-takut-tak-dinikahi-pacar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke