Salin Artikel

Pesan Rudy ke Gibran Sebelum Fit And Proper Test: Ikuti Semua Aturan PDI-P

Hal tersebut disampaikan Rudy ketika putra sulung Presiden Jokowi itu menemui dirinya di Loji Gandrung, Minggu (9/2/2020) untuk berpamitan mengikuti fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) di DPP PDI-P, Senin (10/2/2020).

Diketahui Gibran mendaftar sebagai bakal calon wali kota Surakarta pada Pilkada Solo 2020 melalui PDI-P.

"Karena Mas Gibran masuknya di PDI-P, ya tentunya mengikuti aturan-aturan PDI-P itu sendiri. Itu aja yang saya sampaikan," kata Rudy di Solo, Jateng, Senin.

Rudy menambahkan, tugasnya sebagai Ketua DPC PDI-P Kota Surakarta telah selesai.

Dirinya sudah menjalankan Peraturan Partai (PP) Nomor 24 Tahun 2017.

Di mana peraturan itu mengamanatkan melalui Pasal 9, 10, dan 11, bahwa DPC yang memperoleh suara Pileg mencapai di atas 25 persen, maka menggunakan sistem atau mekanisme rekrutmen dan seleksi penjaringan tertutup.

"Pak Pur (Purnomo) adalah petugas partai. Beliau sudah tahu tidak mencalonkan, namun dicalonkan oleh partai. Ini yang harusnya menjadi argumentasi di DPP partai nanti," ungkap Wali Kota Surakarta ini.

Dia mengatakan banyak pesan yang disampaikan Rudy.

"Sudah lama saya tidak ketemu sama Pak Rudy. Jadi, tadi banyak pesan yang saya terima dari beliau. Biar Pak Rudy sendiri nanti yang menyampaikan," ungkap suami Selvi Ananda ini.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/10/16531501/pesan-rudy-ke-gibran-sebelum-fit-and-proper-test-ikuti-semua-aturan-pdi-p

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke