Salin Artikel

Begini Keadaan Posko Kesehatan Warga Natuna Dekat Lokasi Karantina, Ada Psikiater dan Ruang Perawatan

Seperti pada posko kesehatan yang ada di kota ranai, tepatnya di pantai Piawang.

Tidak saja menyiagakan dokter dan perawat, posko ini juga dilengkapi dengan tenaga psikiater yang didatangkan langsung dari Jakarta oleh Kemenkes RI.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Rizal ditemui di posko kesehatan pantai Piawang mengatakan, ditambahnya tenaga psikiater ini merupakan salah satu permintaan dari masyarakat Natuna.

Hal ini bertujuan agar masyarakat Natuna, khususnya kota Ranai yang masih cemas atau takut bisa mendapatkan trauma healing di posko ini.

"Jadi tidak saja bisa memeriksakan kesehatannya, posko ini juga siap melayani masyarakat yang ingin berkonsultasi atau ingin tahu seperti apa virus corona tersebut," kata Rizal, Jumat (7/2/2020) sore kemarin.

Bahkan di posko ini juga disediakan ruang rawat jika ada masyarakat yang memang harus mendapatkan perawatan sebelum akhirnya dirujuk ke puskesmas atau rumah sakit.

"Intinya kami bersama Kemenkes RI memberikan pekayanan terbaik untuk masyarakat Natuna," jelasnya.

Posko kesehatan Piwang ini berdiri pas di tengah pusat kota Ranai. 

Posisinyanya yang berada di Taman Geopark Natuna setidaknya memudahkan masyarakat Natuna untuk mengaksesnya selain ke puskesmas.

Bahkan di posko ini masyarakat juga bisa mendapatkan relaksasi, agar tidak begitu cemas dengan isu virus corona ini.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/08/07465421/begini-keadaan-posko-kesehatan-warga-natuna-dekat-lokasi-karantina-ada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke